Sabtu, 25 Mei 2013

Gejala Kanker Berikut ini Harus Kita Waspadai!


gejala kanker

Gejala kanker ada yang mudah di amati dan ada yang sulit di amati. Namun, sangat penting sekali untuk mengetahui gejala kanker ini. Dengan mengetahui gejala pada kanker ini kita bisa segera mengatasi kanker sejak dini. Sebagai mana kita ketahui, kanker adalah penyakit yang tidak mengenal status sosial dan dapat menyerang siapa saja  dan muncul akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker dalam perkembangannya.

Sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menimbulkan kematian. Pertumbuhan kanker kadang tidak terkendali. Jadi, apabila kita tidak mengetahui gejalanya, maka bisa jadi kanker berkembang dalam tubuh, tanpa diketahui. Dan parahnya, baru menyadarinya setelah kanker masuk ke stadium lanjut. Sehingga mungkin harus memilih pengobatan kanker melalui operasi. Nah, untuk itu, mari kita ketahui gejala-gejala kanker berikut ini.

GEJALA-GEJALA KANKER

Gejala Kanker Secara Umum

Menurut Corwin (2001) gejala kanker secara umum timbul tergantung dari jenis atau organ tubuh yang terserang. Berikut ini adalah gejala kanker secara umum.

1.  Adanya Rasa Nyeri
Setiap kanker biasanya akan mengalami gejala nyeri, terutama pada bagian tubuh yang terkena kanker. Hal ini dapat terjadi akibat tumor yang meluas menekan syaraf dan pembuluh darah disekitarnya, reaksi kekebalan dan peradangan terhadap kanker yang sedang tumbuh, dan nyeri juga disebabkan karena ketakutan atau kecemasan. Nyeri ini akibat penekanan syaraf dan pembuluh darah terutama terjadi pada jaringan-jaringan yang terletak diruangan yang terbatas seperti tulang atau otak.

2.   Pendarahan Tidak Wajar
Adanya pendarahan dari berbagai sumber pengeluaran. Misalnya ludah, batuk atau muntah yang berdarah, mimisan yang terus menerus, cairan puting susu yang mengandung darah, cairan lubang senggama yang berdarah selain fase menstruasi, darah dalam tinja, atau darah dalam air kemih.

3.Perubahan Kebiasaan Buang Air Besar
Perubahan kebiasaan buang air besar sudah menandakan adanya ketidaknormalan pada tubuh. Ini adalah ciri-ciri yang umum terjadi. Jadi, anda juga harus hat-hati terhadap ini. Gejala lainnya seperti sembelit, diare, perdarahan dalam urine.

4. Penurunan Berat Badan Secara Drastis
Penurunan berat badan dengan cepat juga merupakan gejala-gejala yang harus di waspadai. Jika berat badan Anda naik atau turun secara drastis bisa jadi penyebabnya adalah akumulasi cairan dalam perut yang berhubungan dengan kanker ovarium. Menurut American Cancer Society, ini merupakan tanda pertama dari kanker dan yang paling sering dikaitkan dengan pankreas, perut, kerongkongan, atau kanker paru-paru.

5.Gangguan Pencernaan
Sulit menelan yang berlebihan dapat memungkinkan anda terkena kanker tenggorokan. Biasanya ini dapat menyerang orang-orang yang suka merokok (berat). Kondisi ini biasanya berhubungan dengan kanker perut.

6.  Seringnya Terjadi Kelelahan
Gejala kanker lainnya adalah kelelahan yang berat. Menurut American Cancer Society menyatakan bahwa adanya kelelahan yang ekstrim bisa jadi merupakan gejala kanker. Sebagai contoh adalah kanker perut juga dapat menyebabkan kehilangan darah dan menyebabkan kelelahan. Anda bisa melakukan pemeriksaan fisik dan tes darah untuk mengevaluasi tiroid Anda.

7. Perubahan Kulit
Awasi setiap perubahan kulit yang terjadi di tubuh Anda. Hubungi dokter jika ada hal yang Anda khawatirkan. Atau, jika terjadi luka di mulut yang tak kunjung sembuh, terutama jika Anda merokok atau minum alkohol. Bisa jadi ini tanda dari kanker mulut.

Itulah beberapa gejala kanker secara umum. Jika kita melihat pada jenis-jenis kanker secara khusus, maka berikut ini adalah gejala kanker secara khusus.


 

Gejala Kanker Yang Terjadi Pada Setiap Jenis Kanker

 

gejala kankerGejala pada kanker secara khusus berikut ini adalah berdasarkan jenis kanker yang dialami, yaitu : 


1. Kanker Paru-Paru
Pada kanker paru-paru gejala yang terjadi adalah batuk terus menerus, adanya nyeri dada yang tidak kunjung hilang serta bahu dan bagian punggung  terasa nyeri dan juga sakit kepala, karena batuk yang parah serta ditambah dengan sesak nafas sehingga suara menjadi parau dan serak. Gejala kanker paru-paru selengkapnya bisa anda baca di artikel :


2. Kanker Payudara 
Adanya penurunan berat badan secara drastis tanpa sebab yang jelas, sering demam dan adanya rasa sakit atau nyeri yang kerap datang dan sulit diobati di sekitar payudara, adanya benjolan disekitar payudara, dan lain-lain. Gejala kanker payudara bisa di baca di artikel :

# Gejala kanker payudara


3. Kanker Lambung
Gejala dini rasa sedikit tidak enak pada abdomen bagian atas, rasa penuh setelah makan. Pada akhirnya terjadi anoreksia dan penurunan berat badan.

4. Kanker Usus
Gejala pada kanker usus seperti pendarahan saat BAB, adanya nyeri, anoreksia dan penurunan berat badan. Gejala pada kanker usus bisa dibaca selengkapnya di artikel berikut :

5. Kanker Kandung Kemih atau Ginjal
Gejala kanker kandung kemih seperti ada darah pada air seni, rasa sakit atau perih pada saat buang air kecil, keseringan atau kesulitan buang air kecil, sakit pada kandung kemih. 

6. Kanker Prostat
Gejala kanker prostat adalah kencing tidak lancar, rasa sakit ketika buang air kecil, rasa terbakar, kelenjar getah bening membesar, mual , muntah , anoreksia demam atau penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas.

7. Kanker Otak
Pada kanker otak ini biasanya di tandai dengan adanya sakit kepala hebat dan sering yang merupakan manifestasi kanker otak stadium lanjut. 

8. Kanker Lidah
Gejalanya mirip dengan timbulnya sariawan. Namun, tentu saja tidak semua sariawan akan menjadi kanker lidah. Baca selengkapnga di :

9. Gejala Kanker Serviks
Gejala kanker serviks pada stadium awal ditandai dengan adanya keputihan, seperti adanya getah yang keluar dari vagina ini makin lama akan berbau busuk akibat infeksi dan nekrosis jaringan.  Artikel lengkap bisa dibaca di :

10. Kanker Hati
Pada kanker hati, gejalanya nyeri akut karena pendarahan dari tumor, acites  (penumpukan cairan di rongga perut), nafsu makan menurun dan muncul ikterus (kuningan.
**********

Demikian artikel tentang gejala-gejala kanker ini. Baik gejala secara umum, maupun gejala secara khusus. Semoga dengan mengenali gejala-gejala ini kita bisa mencegah kanker secara dini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel gejala-gejala kanker.
Read more ...
Rabu, 22 Mei 2013

8 Cara Mencegah Kanker Secara Alami


Cara mencegah kanker secara alami sebenarnya adalah dengan cara menghindari penyebab-penyebab kanker yang terkait dengan kebiasaan buruk dan pola makan yang tidak sehat. Cara pencegahan kanker ini tidak menggunakan obat-obat kimia meski nanti akan direkomendasikan obat herbal kanker yang bisa juga digunakan untuk mencegah penyakit kanker yang paling efektif, karena cukup dengan mengkonsumsi obat herbal anda sudah melakukan tahap pencegahan kanker. Bagaimana cara pencegahan kanker secara alami ?

Inilah 8 Cara Mencegah Kanker

#1 Menghindari Rokok

Merokok dapat mengakibatkan kanker, itu sudah jelas. Tahukah anda bahwa penggunaan tembakau yang ada dalam rokok merupakan penyumbang satu pertiga bagian masyarakat yang meninggal karena kanker. Ini adalah angka yang cukup besar.

Sangat jelas merokok memiliki dampak negatif terhadap kesehatan dan telah diketahui secara luas bahwa bukan hanya kanker yang berpotensi hinggap di tubuh para perokok, tetapi masih banyak penyakit lainnya.

Rokok termasuk penyebab kanker yaitu pada sejumlah kanker seperti kanker paru-paru, kanker tenggorokan, kanker mulut, pankreas, ginjal, kandung kemih, kanker serviks, prostat, kanker usus besar , kanker lidah, dan rectum. Jadi, kepada para perokok, sadarilah akan dampak ini!

#2 Mengkonsumsi Buat dan Sayur

Sayuran dan buah memang terbukti akan memberikan kesehatan kepada tubuh. Sebuah penelitian menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan dengan kadar serat tinggi seperti sayuran hijau, buah-buahan, atau dengan daging yang rendah lemak, maka mereka akan memiliki risiko jauh lebih sedikit terserang berbagai kanker. 

cara mencegah kanker
Buah dan Sayur Baik Untuk Mencegah Kanker

Kanker apa sajakah yang bisa anda hindari dengan mengkonsumsi sayuran dan buah ini? Setidaknya ada kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker perut, dan kanker pankreas yang dapat Anda hindari apabila mengkonsumsi sayuran dan buah secara teratur. Jadi, ayo kita mulai hidup sehat dengan sayuran dan buah  :-)

#3 Menjaga Berat Badan agar Tetap Ideal

Biasanya kelebihan berat badan itu akan menimbulkan berbagai resiko seperti kolesterol tinggi. Dengan adanya kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kanker. Adapun kanker yang biasa terjadi pada orang yang obesitas seperti kanker ginjal, esofagus, endometrium, kanker usus, rektum, kanker serviks, kanker payudara dan organ lainnya.

Lebih parah lagi karena jika semakin gemuk seseorang maka akan semakin tinggi risiko terserang kanker. Tentu saja, tidak semua orang gemuk akan terserang kanker. Jadi, bagi anda yang saat ini sedang gemuk, tidak usah cemas berlebihan :-)

#4 Berolahraga Secara Teratur

Berkaitan juga dengan cara mencegah kanker pada poin 3, karena berolah raga bisa menurunkan kolesterol tinggi sehingga berolahraga secara teratur bisa mencegah kanker. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berolahraga selama 30 menit perhari adalah hal yang sangat penting. Cara itu terbukti dapat menurunkan risiko kanker usus besar dan bahkan mungkin kanker payudara.

#5 Membatasi Asupan Alkohol

Sebenarnya bukan membatasi tapi tidak menggunakan sama sekali, karena alkohol dilarang dalam islam.  Apalagi alkohol dapat menyebabkan kanker hati, kanker payudara, kanker otak, kanker usus besar, rektum, faring, laring, mulut, tenggorokan dan kerongkongan. Apalagi kalau alkhol ini dicampur dengan tembakau, maka akan  semakin masuk ke dalam risiko besar kanker.

#6 Menghindari Paparan Sinar Matahari

Terkena sinar matahari secara terus menerus sangat berbahaya bagi tubuh. Terutama pada bagian kulit. Penelitian mengungkapkan bahwa efek paparan sinar matahari yang berlebihan merupakan penyebab nomor satu kanker kulit.

Batasi waktu dibawah sinar matahari secara terus menerus. Bila itu memang anda memang harus berada dibawah sinar matahari karena urusan pekerjaan misalnya, maka sebaiknya pakailah pelindung kulit. Usahakan terus memakai pelindung bila harus berhadapan dengan sinar matahari secara langsung. Bagi seorang perempuan, akan lebih baik menggunakan jilbab jika hendak bepergian.

#7 Menghindari Karsinogen

Karsinogen adalah zat yang menyebabkan penyakit kanker. Hindari zat ini dengan cara membersihkan lingkungan Anda dari bahan kimia beracun dan berbagai penyebab kanker. Pastikan udara dan air yang Anda minum adalah sesuatu yang higienis, makan makanan bebas dari nitrat, racun dan pestisida serta bebas dari paparan radiasi. Jangan lupa juga anda harus hati-hati dengan pengawet dan pewarna pada makanan.

#8 Cara Mencegah Kanker dengan Konsumsi Obat Herbal

 

cara mencegah kanker
Cara mencegah kanker dengan Green Palapa
Kalau anda tidak terbiasa melakukan ke 7 hal di atas, jangan khawatir, karena masih ada cara ke 8 yaitu cara pencegahan kanker dengan menggunakan obat herbal. Ini merupakan cara mencegah kanker yang paling efektif dengan di barengi pola hidup sehat.

Obat herbal yang saya rekomendasikan disini adalah obat herbal yang bisa mengobati kanker dan juga sekaligus bisa mencegah kanker. Obat herbal kanker dengan nama Green Palapa ini adalah produk yang sangat unggul dalam mencegah kanker. Obat herbal alami ini merupakan produk yang di hasilkan dari gabungan beberapa daun yang memiliki kualitas klorofil yang sangat baik, antara lain Daun Katuk (sauropus androgynus), Daun Cincau (cyclea barbata), dan Daun Mint.

Green Palapa terbuat dari 7 tanaman herba hijau, mulai dari Sambiloto, si raja pahit penakluk aneka penyakit, sampai Sirsak yaitu daun anti kanker yg 10.000x lebih hebat dari kemoterapi.

Adapun keunggulan lain dari Green Palapa adalah sebagai berikut.

•    Dijamin halal
•    mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dari WHO
•    Izin Depkes Malaysia, dan Depkes RI
•    Berbasis dari Pengobatan ala Nabi (Thibbun Nabawi) dari Ibnu Sina

Selain mencegah kanker obat ini juga bisa di gunakan apabila sudah terdeteksi adanya sel kanker dalam tubuh. Karena memang bisa di gunakan untuk mencegah ataupun mengobati kanker.

Mencegah Kanker Lebih Baik dari Mengobati

Mungkin anda sudah sering mendengar istilah ini, “mencegah lebih baik dari mengobati”. Istilah ini tentu saja benar. Mencegah itu lebih baik karena lebih mudah dilakukan daripada harus mengobati. Apalagi untuk penyakit kanker. Karena apabila kanker sudah membesar dan memasuki stadium lanjut, maka biasanya harus di lakukan operasi atau pembedahan, itupun dengan kemungkinan sembuh yang kecil. Bandingkan jika anda mencegahnya sejak dini. Lebih mudah, bukan? Apalagi biasanya kalau sudah terkena kanker berarti memang harus berjuang antara hidup dan mati.

Jika anda berminat untuk mendapatkan obat herbal tersebut, silahkan kunjungi saja toko online kami, Klik Di Sini! Disana sudah tersedia banyak obat herbal, termasuk Green Palapa.

Oke, Itulah 8 cara pencegahan kanker. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel tentang cara mencegah kanker.
Read more ...
Senin, 20 Mei 2013

Gejala Kanker Paru-Paru, Seperti Apa?

gejala kanker paru-paru
Gejala kanker paru-paru ini penting kita ketahui, agar kita bisa mencegahnya sejak dini. Sebagaimana diketahui, bahwa kanker paru-paru  merupakan penyebab kematian utama akibat kanker pada  pria  dan wanita. Kanker  paru  ini meningkat  dengan  angka  yang  lebih  besar pada wanita dibandingkan pada pria dan sekarang melebihi kanker payudara sebagai penyebab  paling  umum  kematian  akibat  kanker  pada  wanita. 

Menurut  hasil penelitian, hampir 70% pasien kanker paru mengalami penyebaran ketempat limfatik regional dan tempat lain pada saat didiagnosis. Untuk itu, mari kita cegah kanker paru ini dengan mengetahui gejala pada kanker paru-paru.

Karena kanker paru-paru cenderung menyebar atau bermetastasis, maka sangat mengancam jiwa. Kanker paru-paru dapat menyebar ke setiap organ di dalam tubuh, terutama kelenjar adrenal, hati, otak, dan tulang. Kanker ini juga salah satu jenis kanker yang paling sulit untuk diobati. Paru-paru juga organ yang paling sering terkena oleh tumor di bagian tubuh lain.

Dan yang lebih parah lagi adalah adanya gejala yang sering luput dari penglihatan dan tidak dapat dirasakan. Sehingga ini yang sangat berbahaya. Seperti apa gejalanya?

Seperti Apa Gejala Kanker Paru-Paru?

Berikut ini adalah beberapa gejala pada kanker paru sebagai berikut.
  • Batuk terus menerus (secara berulang-ulang) dan ditandai dengan adanya sesak nafas dan bahkan bengek dengan adanya dahak yang berdarah dan berubah warna dan hingga makin banyak.
  • Adanya nyeri dada yang tidak kunjung hilang serta bahu dan bagian punggung  terasa nyeri dan juga sakit kepala.
  • Karena batuk yang parah serta ditambah dengan sesak nafas sehingga suara menjadi parau dan serak.
  • Adanya pembengkakan yang terjadi pada leher dan pada bagian wajah.
  • Adanya rasa lelah yang berat (Kelelahan kronis), parah dan terus menerus.
  • Gejala kanker paru-paru juga berpengaruh pada sistem emosi sehingga cepat marah dan tersinggung.
  • Gejala lain adalah ujung jari menebal dan berat badan turun drastis.
  • Gejala yang spesifik dan tidak begitu dirasakan adalah proses penurunan berat badan yang secara langsung dan tanpa alasan yang jelas.

Itulah beberapa gejala pada kanker paru-paru. Gejala pada kanker paru-paru ini harus dicegah agar tidak menjadi stadium tinggi dan semakin sulit disembuhkan. Beberapa gejala di atas adalah gejala yang tampak. Seperti halnya kanker lainnya, biasanya juga ada gejala lain yan tidak tanpak. Ini yang paling berbahaya.

Kurang lebih 25% para pengidap kanker paru paru ketika melakukan CT Scan di rumah sakit atau diagnosis rontgen. Ketika penyakit ini hanya menemukan lesi koin, tidak ada gejala kanker yang berarti yang dapat kita ketahui secara langsung. Gejala akan tampak justru setelah menuju stadium lanjut atau sudah memasuki masa kankernya. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk mencegah kanker sejak dini.

Oke, semoga gejala pada kanker paru-paru ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca gejala kanker paru-paru.
Read more ...
Minggu, 19 Mei 2013

Bagaimana Gejala Kanker Lidah?

gejala kanker lidah
Kanker Lidah
Gejala kanker lidah sebenarnya mirip dengan timbulnya sariawan. Mungkin anda terkejut mendengarnya, tetapi kenyataannya demikian. Namun, tentu saja tidak semua sariawan akan menjadi kanker lidah. Kanker lidah sendiri terbilang asing pada masyarakat, karena sedikit orang yang baru terkena Kanker Lidah. Meskipun begitu, kita tetap harus waspada.

Kanker lidah adalah penyakit kanker yang terjadi di bagian lidah. Di Indonesia sendiri kanker lidah tergolong penyakit langka dan tidak begitu dikenal masyarakat, sehingga mereka cenderung mengabaikan gejala-gejala awal kanker lidah yang dapat menempatkan masyarakat pada risiko kematian.

Penyakit kanker memang dapat menyerang sejumlah organ di tubuh manusia, termasuk di bagian lidah. Kanker lidah dapat menyebabkan kematian, namun bisa disembuhkan dengan deteksi dan pemeriksaan sejak dini.

Bagaimana ciri-ciri kanker lidah? Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri kanker lidah yang bisa di amati, baik gejala awal maupun stadium lanjut.

Gejala Kanker Lidah pada Stadium awal

Gejala awal kanker lidah dibagi 3, yaitu, gejala yang mirip sariawan, eksogen dan infiltrasi. Gejala yang mirip sariawan tapi sariawan yang tak kunjung sembuh selama bermingu-minggu. Ada luka kecil di lidah dan jika diraba ada pengerasan disekitar luka dan terjadi di satu bagian lidah terus menerus.

Gejala sariawan yaitu luka terasa lunak dan tempatnya berpindah-pindah. Adapun gejala-gejala bila sudah terjadi satiawan adalah adanya ketidaknyamanan dilidah, nyeri, adanya lesi di lidah dengan ukuran 1-2cm.

Gejala eksogen adalah seperti bisul berbentuk seperti kembang kol, disertai nyeri, dan nyeri di daerah telinga dan temporal. Lesi juga berkomplikasi bila  terinfeksi; mungkin pendarahan, berbau busuk, keterbatasan penggunaan fungsi lidah, kesulitan makan, kesulitan berbicara, airliur sulit di kontrol.

Gejala Kanker Lidah Stadium Lanjut

Pada stadium lanjut ini, kanker lidahnya sudah berkembang melampaui bagian tengah lidah, dan sudah terjadinya penyebaran ke kelenjar getah bening. Biasanya rute penyebarannya adalah ke kelenjar getah bening servikal, yang lalu diikuti ke kelenjar getah bening submental dan sekelompok getah bening dalam lainnya. 

Tingkat penyebaran kanker lidah cukup cepat, jadi sebaiknya segera menjalani pengobatan sebelum parah. Jika memang ada gejala-gejala seperti di atas, sebaiknya memang harus hati-hati. Ingat, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Segera periksakan kondisi kesehatan anda pada dokter, jika merasa ada salah satu atau lebih gejala diatas.

Itulah beberapa ciri-ciri kanker lidah. Semoga bermanfaat dan Terimakasih telah membaca gejala kanker lidah.
Read more ...

Kenali Gejala Kanker Usus Besar

gejala kanker usus
Gejala kanker usus seperti apa ya? Kanker usus yang dimaksud disini adalah kanker usus besar atau disebut juga dengan KUB termasuk masalah kanker yang serius di Indonesia. Jumlah pasien  KUB  menempati  urutan  ke  10  (2,75%)  setelah  kanker  lain  seperti  kanker serviks, kanker payudara,  kanker kelenjar  getah  bening, kanker kulit,  kanker nasofaring,  kanker ovarium,  kanker jaringan  lunak.

Kalau kita melihat negara-negara besar di  Eropa  dan  Amerika  Serikat,  ternyata pasien  Kanker usus besar  jauh  lebih  banyak dibandingkan di Asia. Pada tahun 2001 saja kira-kira 135.400 kasus Kanker usus besar baru ditemukan, dan 56.700 penduduk meninggal akibat penyakit ganas ini.

Sebenarnya apa yang mempengaruhi banyaknya kasus kanker usus besar ini? Ternyata kehidupan modern lah yang sangat berpengaruh. Karena kehidupan modern  yang menyuguhkan  banyak  kemudahan  dan  kecepatan  dalam memenuhi kebutuhan seseorang termasuk yang paling utama adalah bagaimana cara seseorang memperoleh makanan dan minuman.

Banyaknya makanan dan minuman instan dan zat-zat makanan lainnya yang mendukung itulah menjadi salah satu penyebab utama banyaknya pasien kanker usus besar.

Banyaknya  makanan  cepat  saji (fast  food) dan  makanan berkadar  lemak  tinggi, menyebabkan sebagian orang kurang tertarik untuk mengkonsumsi makanan alamiah yang memerlukan  proses  lama,  padahal  makanan  tersebut  banyak  kandungan  zatnya  yang bermanfaat  bagi  kesehatan.  Seperti inilah kehidupan modern yang terjadi saat ini.

BAGAIMANA GEJALA KANKER USUS BESAR INI?

Bagaimana gejala kanker usus besar ini? Berikut ini akan kita bahas ciri-ciri kanker usus besar yang bisa dirasakan baik pada stadium awal maupun pada stadium akhir.

  • Gejala awal yang bisa dirasakan adalah adanya pendarahan pada usus besar yang ditandai dengan ditemukannya darah pada feses saat buang air besar. BAB berdarah memang tidak selalu identik dengan kanker namun jika terjadi terus-menerus, maka perlu diwaspadai sebagai ciri-ciri kanker usus besar.
  • Adanya perubahan kebiasaan buang air besar yang meliputi frekuensi dan konsistensi buang air besar, seperti terjadinya diare kronis atau sembelit, tanpa sebab yang jelas. Dan berlangsung dalam watu yang lama yaitu dalam kurun waktu lebih dari enam minggu.
  • Gejala ini adalah gejala yang umum terjadi pada kanker yaitu terjadinya penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas sebagai tanda adanya ketidaknormalan pada tubuh.
  • Adanya rasa sakit di perut atau bagian belakang. Hal ini disebabkan karena adanya ketidanormalan pada bagian pencernaan.
  • Perut masih terasa penuh meski pun sudah buang air besar. Ini dikarenakan adanya massa dalam usus yang membesar (sel kanker mulai membesar).
  • Adanya rasa lemah atau kelelahan yang berkepanjangan.
  • Beberapa tanda lain yang kerap menyiksa adalah rasa sakit di perut, sembelit atau susah buang air besar dan rasa kembung di perut.

Beberapa tanda diatas bisa anda waspadai. Jadi, tidak ada salahnya untuk melakukan deteksi dini kanker usus besar. Anda bisa segera memeriksakan diri anda ke dokter apabila anda telah merasakan salah satu hal-hal diatas. Ingatlah mencegah lebih baik dari mengobati.

Jangan sampai terlambat memeriksakannya. Makin dini makin bagus. Jangan sampai, ketika periksa ke dokter, sudah terdiagnosis kanker dengan stadium 3.

Jika Anda Sedang Mencari Obat Kanker kami sarankan untuk berkunjung ke Toko Obat Herbal Online Terpercaya kami.
 

Oke, itulah ciri-ciri kanker usus besar yang bisa anda rasakan. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel gejala kanker usus.
Read more ...
Sabtu, 18 Mei 2013

Bagaimana Mengenali Gejala Kanker Payudara?

gejala kanker payudaraGejala kanker payudara – Sebagaimana kita sudah ketahui bersama bahwa kanker itu sangat lah berbahaya. Orang yang menderita kanker biasanya harus berjuang hidup dan mati. Maka dari itulah, untuk mencegah kanker payudara ini, maka cara terbaik adalah dengan mengenal gejala kanker payudara sedini mungkin. Sesuai namanya, kanker payudara merupakan penyakit yang disebabkan oleh berkembangnya sel kanker di daerah payudara. 

Penyakit ini kebanyakan menyerang perempuan, tetapi ternyata laki-laki juga bisa terkena kanker ini. Kanker payudara merupakan jenis penyakit kanker dengan jumlah penderita terbanyak nomor dua di dunia. Sedangkan dari tingkat kematian, jenis kanker ini menyebabkan kematian nomor lima terbesar di dunia. 

APA SAJA GEJALA KANKER PAYUDARA

Sama halnya pada jenis kanker lainnya, pada stadium awal, biasanya ciri-ciri kanker payudara sulit dideteksi dan tidak menimbulkan gejala yang berarti. Gejala biasanya baru timbul ketika kanker telah berkembang menjadi besar dan menekan organ-organ di sekitarnya. Namun, sebagai langkah awal untuk mencegah maka kita harus bisa mengenali gejala awal kanker payudara ini. Setidaknya harus waspada, jangan sampai kanker ini berkembang ke stadium lanjut. Ada juga cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan deteksi dini secara manual (sendiri) yang disebut dengan istilah SADARI, artikel yang menjelaskan hal itu bisa di baca di Deteksi dini kanker payudara

Gejala Kanker Payudara Pada Stadium Awal 

Pada stadium awal menuju stadium lanjut, ada beberapa gejala yang timbul. Seperti apa gejalanya? Gejala ini biasanya umum terjadi dan semakin lama semakin buruk, berikut ini adalah ciri-ciri kanker payudara antara lain: 
  • Adanya Penurunan berat badan secara drastis tanpa sebab yang jelas. Meskipun hal ini bukan ciri-ciri kanker payudara yang pasti, namun dengan adanya pengurangan berat badan secara drastis, itu sudah merupakan indikasi bahwa ada yang salah pada tubuh. 
  • Sering demam dan adanya rasa sakit atau nyeri yang kerap datang dan sulit diobati di sekitar payudara. 
  • Perubahan dalam kebiasaan buang air kecil atau besar. Ini juga merupakan indikasi bahwa adanya ketidaknormalan pada tubuh. 
  • Tanda awal dari kanker payudara adalah ditemukannya benjolan yang terasa berbeda pada payudara. Jika ditekan, benjolan ini tidak terasa nyeri. Awalnya benjolan ini berukuran kecil, tapi lama kelamaan membesar dan akhirnya melekat pada kulit atau menimbulkan perubahan pada kulit payudara atau puting susu, biasanya adanya daerah berwana coklat tua di sekeliling puting susu. 
  • Perubahan ukuran atau bentuk payudara, keluar cairan yang abnormal dari puting susu (biasanya berdarah atau berwarna kuning sampai hijau, mungkin juga bernanah). 
  • Payudara tampak kemerahan, kulit di sekitar puting susu bersisik, puting susu tertarik ke dalam atau terasa gatal. 

Gejala Kanker Payudara Pada Stadium Lanjut 

Kalau pada stadium lanjut maka gejala kanker payudara akan lebih parah lagi. Pada stadium lanjut tanda-tanda kanker payudara yang paling jelas adalah sebagai berikut. 
  • Adanya borok (ulkus) pada payudara. Seiring dengan berjalannya waktu, borok ini akan menjadi semakin besar dan mendalam sehingga dapat menghancurkan seluruh payudara. 
  • Gejala lainnya adalah payudara sering berbau busuk dan mudah berdarah. Pada stadium lanjut bisa timbul nyeri tulang, penurunan berat badan, pembengkakan lengan atau ulserasi kulit. 
  • Kanker payudara lanjut sangat mudah dikenali dengan mengetahui kriteria operbilitas Heagensen sebagai berikut: Terdapat edema (bengkak) luas pada kulit payudara (lebih 1/3 luas kulit payudara). 
Ciri-ciri kanker payudara di atas memang merupakan ciri-ciri kanker payudara yang umum terjadi, tetapi ada baiknya untuk periksakan diri Anda ke dokter, sehingga dokter bisa menyarankan pengobatan kanker terbaik untuk Anda. 

Oke, itulah beberapa ciri-ciri kanker payudara yang sering terjadi. Ingatlah bahwa mencegah lebih baik dari mengobati. Jadi, teruslah untuk selalu waspada. Apabila ada hal-hal yang tidak biasa, segeralah untuk konsultasi ke dokter. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel tentang gejala kanker payudara.
Read more ...
Jumat, 17 Mei 2013

Pengobatan Kanker Terbaik Tanpa Operasi

pengobatan kanker
Pengobatan kanker secara umum ada 2 yaitu pengobatan kanker secara medis dan pengobatan kanker alternatif. Sebagaimana kita tahu bahwa penyakit kanker sangat berbahaya dan konon merupakan pembunuh No. 2 di dunia. Untuk itu, penting rasanya jika kita mengenal pengobatan kanker ini, apalagi bagi anda yang punya keinginan untuk mencegahnya dan ingin hidup sehat dan bebas dari penyakit, apalagi kanker.

Ada banyak jenis penyakit kanker, seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker otak, kanker hati, kanker kulit, dan lain-lain dan untuk pengobatan kanker kali ini kita akan membahas pengobatan untuk semua jenis kanker. Adapun informasi ini kami ambil dari berbagai sumber terpercaya dan selebihnya anda bisa mencarinya di referensi lainnya dan jangan lupa untuk sering berkonsultasi dengan dokter anda.

ADA 2 MACAM PENGOBATAN KANKER

Secara umum, Cara mengobati kanker di bagi menjadi dua bagian yaitu pengobatan kanker secara medis dan pengobatan alternatif. Berikut penjelasannya :

#1.Pengobatan Kanker Secara Medis

Pengobatan kanker secara medis adalah pengobatan yang berhubungan dengan dunia kedokteran, biasanya menggunakan obat-obat kimia dan perlengkapan kedokteran lainnya. Berikut adalah beberapa pengobatan kanker dengan cara medis.

Pengobatan kanker dengan Kemoterapi

Kemoterapi adalah pengobatan kanker dengan menggunakan obat antikanker. Namun, sampai saat ini belum ditemukan obat kanker yang ideal, yang menghancurkan sel-sel kanker tanpa mencederai sel-sel yang normal.  Meskipun  demikian,  banyak  penderita  yang  bisa  diobati  dengan  obat-obat  antikanker ini. Hanya saja biasanya akan selalu ada efek samping yang timbul. Berikut adalah efek sampingnya :  

  • Adanya mual dan muntah  
  • Bisa mengakibatkan rambut rontok  
  • Iritasi kandung kemih disertai terdapatnya darah dalam air kemih  
  • Menurunnya jumlah sel darah putih, sel darah merah dan trombosit.  
  • Berkurangnya jumlah sperma pada pria dan mungkin bisa terjadi kemandulan yang menetap.
  • Meningkatnya resiko leukemia.  
pengobatan kanker
Salah satu efek samping kemoterapi adalah rambut rontok


Pengobatan kanker dengan Radiasi

Penyinaran (radiasi) bisa menghancurkan sel-sel yang membelah dengan cepat.  Hanya saja ada kemungkinan adanya efek samping seperti merusak  jaringan  normal,  terutama  jaringan  dimana  sel-sel  secara  normal berkembangbiak dengan cepat, yaitu kulit, akar rambut,  lapisan usus,  indung  telur, buah zakar dan sumsum tulang.  Kecuali dengan menentukan target penyinaran secara akurat sehingga bisa melindungi sel-sel normal sebanyak mungkin. 

Pengobatan Kanker dengan Operasi

Pembedahan atau operasi merupakan bentuk pengobatan kanker yang paling tua.  Pengobatan dan diagnosa ditentukan oleh beratnya dan penyebaran kanker.  Beberapa kanker sering dapat disembuhkan hanya dengan pembedahan jika dilakukan pada stadium dini.  Jadi, memang yang sangat berperan adalah kemampuan untuk mendeteksi dini kanker secepat mungkin. 

Pengobatan Kanker dengan Terapi Kombinasi

Ada juga beberapa  kanker,  dimana pengobatan  terbaik  harus menggunakan kombinasi dari  pembedahan,  penyinaran  dan kemoterapi.  Ini bisa dilakukan untuk pengobatan yang lebih cepat dan tingkat keberhasilan yang tinggi. Hanya saja kelemahan dari metode ini adalah harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal dan juga resiko tentu juga besar.

Mengenai penjelasan yang lebih lengkap mengenai beberapa pengobatan medis ini anda bisa mencari referensi lainnya. Karena yang banyak di bahas di sini adalah cara pengobatan kanker secara alternatif.

#2.Pengobatan Kanker Secara Alternatif

Pengobatan alternatif adalah pengobatan pilihan lain selain pengobatan medis. Namun, bukan berarti ini adalah langkah terakhir setelah anda berikhtiar dengan pengobatan medis. Ada baiknya justru pengobatan inilah yang di utamakan. Kenapa seperti itu, karena disamping harganya jauh lebih murah, anda juga bisa menghindari sejumlah besar efek samping yang ditimbulkan oleh pengobatan medis. Ini juga baik bagi anda yang takut dengan operasi. Jadi pengobatan ini tanpa harus operasi.

Kebanyakan orang lebih memilih pengobatan medis. Padahal, tidak sedikit yang mendapatkan keajaiban dari pengobatan ini. Adapun contoh pengobatan alternatif ini adalah dengan obat herbal kanker, akupuntur, akupresur, homeopati, aromaterapi, terapi psikologi, dan lain-lain.

Pengobatan dengan menggunakan obat tradisional kanker seringkali memberikan hasil yang menakjudkan dan tidak disangka-sangka. Bahkan, banyak kasus yang membuktikan kalau banyak yang batal operasi karena bisa sembuh dengan obat herbal alami ini. Selain lebih aman dan murah, obat herbal alami juga memiliki kelebihan tersendiri yang tidak kalah dengan pengobatan yang canggih sekalipun tanpa harus operasi.

Pengobatan Kanker dengan Obat Tradisional Kanker

Adapun obat herbal kanker yang kami rekomendasikan adalah obat herbal kanker Shark Cartilege. Obat herbal kanker hati ini merupakan salah satu produk herbal dari HPA atau Herbal Penawar Alwahida (Perusahaan besar yang bergerak di bidang Network dan herbal). Herbal ini terbuat dari Tulang rawan ikan hiu.

pengobatan kanker

Khasiat utama Shark Cartilage untuk mengobati :



Badan Pengatur Obat dan Makanan Amerika (FDA) sendiri, sejak 1993 sudah mengeluarkan izin khusus untuk pemakaian tulang rawan hiu sebagai penunjang pengobatan alternatif. Dari keterangan Dr Lane Phd, seorang ahli nutrisi laut dari Cornell University Amerika Serikat yang mengembangkan dan mengadakan penelitian terhadap tulang rawan hiu, menyatakan bahwa penderita kanker akan cepat sembuh  bila penderita kanker mengkonsumsi tulang rawan.

Penelitian di lakukan Dr Karel Dourman HS Sp PD membuktikan bahwa tulang rawan ikan hiu mampu mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel tumor, mampu menghancurkan sel kanker, selain membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri tulang.

Alasan Memilih Pengobatan Kanker - Shark Cartilage

  • Obat tradisional kanker ini adalah produk dari perusahaan yang jelas yang bernama HPA (Herbal Penawar Alwahida). Profil perusahaan bisa di lihat disini.
  • Dijamin berkualitas, aman, dan satu yang tidak bisa anda lewatkan, khususnya bagi anda yang memang memperhatikannya, bahwa Shark Cartilage adalah HALAL. Silahkan anda bandingkan dengan produk-produk lainnya.
  • Obat tradisional kanker ini telah dikenal dunia sehingga mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dari WHO.
  • Sudah ada Izin Depkes Malaysia, dan Depkes RI.
  • Pengobatan ini dengan obat tradisional ini berbasis pengobatan ala Nabi (Thibbun Nabawi) dari Ibnu Sina.

Oke, itulah beberapa kegunaan dari pengobatan untuk kanker dengan Shark Cartilage. Pemesanan bisa dengan mengunjungi toko online kami, Klik Disini atau Kunjungi CafeSehat.com yang menyediakan obat kanker dan obat-obat lainnya untuk kesehatan anda!

Semoga bermanfaat dan Terimakasih telah membaca artikel pengobatan kanker
Read more ...
Kamis, 16 Mei 2013

Waspada Gejala Kanker Serviks, Cek di sini!


gejala kanker serviks
Gejala kanker serviks ini sebenarnya sudah dibahas secara singkat di artikel tentang obat herbal kanker serviks. Kali ini kita akan membahas ciri-ciri kanker serviks lebih lengkap dan hanya dibuat dalam satu bahasan.

Bagaimana gejalanya? Sebenarnya gejala pada kanker serviks sulit diketahui atau sulit dilihat dengan kasat mata seperti halnya dengan jenis kanker lain yang bukan terjadi didalam organ tubuh. Seperti gejala kanker lidah atau gejala kanker payudara. Hal ini jelas karena letaknya ada didalam tubuh. Apalagi pada stadium awal memang sulit untuk di deteksi, namun ada beberapa gejala yang umum terjadi.

Seperti Apa Gejala Kanker Serviks?

Berikut ini akan dijelaskan gejala pada kanker serviks baik pada stadium awal menuju lanjut hingga stadium lanjut.

Gejala Kanker Serviks Pada Stadium Awal Menuju Lanjut

Gejala yang muncul pada stadium awal ini cukup bisa dikenali. Namun, untuk memastikan ada baiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berikut ini gejala yang umum terjadi :

  • Gejala pada kanker serviks pada stadium awal (pra-kanker) ditandai dengan adanya keputihan.
  • Gejala yang sering ditemukan adanya getah yang keluar dari vagina ini makin lama akan berbau busuk akibat infeksi dan nekrosis jaringan.  Keputihan disini tidak seperti keputihan biasa. Jadi, harus bisa membedakan keputihan biasa dengan keputihan akibat kanker serviks.
  • Adanya perdarahan yang dialami segera setelah bersenggama (disebut sebagai perdarahan kontak)
  • Biasanya timbul gejala berupa ketidakteraturannya siklus haid, amenorhea, hipermenorhea, dan adanya penyaluran sekret vagina yang sering terjadi.
  • Perdarahan yang khas terjadi pada penyakit ini yaitu darah yang keluar berbentuk mukoid. 
  • Nyeri dirasakan dapat menjalar ke ekstermitas bagian bawah dari daerah lumbal. 

Gejala Kanker Serviks Pada Stadium Lanjut

Pada tahap lanjut, gejala yang mungkin dan biasa timbul lebih bervariasi. Namun, untuk memastikan ada baiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berikut ini gejala yang umum terjadi pada stadium lanjut:

  • Adanya pengeluaran sekret dari vagina yang berwarna kuning, berbau dan terjadinya iritasi vagina serta mukosa vulva.  
  • Perdarahan pada vagina akan makin sering terjadi dan nyeri makin parah.
  • Gejala lebih lanjut  meliputi nyeri yang menjalar sampai kaki, hematuria dan gagal ginjal dapat terjadi karena obstruksi ureter. 
  • Perdarahan rektum dapat terjadi karena penyebaran sel kanker yang juga merupakan gejala penyakit lanjut. 
  • Bila penyakitnya  sudah  lanjut,    akan  timbul  nyeri  panggul,  gejala  yang  berkaitan  dengan kandung  kemih  dan  usus  besar.
  • Gejala  lain  yang  timbul  dapat  berupa  gangguan organ  yang  terkena  misalnya  otak  (nyeri  kepala,  gangguan  kesadaran),  paru  (sesak atau batuk darah),  tulang  (nyeri atau patah), hati  (nyeri perut kanan atas, kuning, atau pembengkakan) dan lain-lain.

Waspada Gejala Kanker Serviks untuk Anda Kaum Hawa!

Kanker serviks (kanker leher rahim) ini adalah penyebab kematian utama pada wanita dalam 3 dasawarsa terakhir. Seiring dengan meningkatnya populasi, maka  insidens kanker  leher  rahim  juga meningkat  sehingga  meningkatkan  beban  kesehatan  negara.

Padahal  penyakit  ini dapat  dicegah  dengan  deteksi  dini  lesi  pra kanker  yang  apabila  segera  diobati  tidak akan berlanjut menjadi kanker leher rahim. Tentu saja, setiap orang memiliki keterbatasan, dalam memeriksakan kesehatannya baik dari segi waktu ataupun biaya. Hanya saja tetap harus diperhatikan agar terhindar dari penyakit mematikan ini.

Untuk itu, bagi kaum wanita, untuk berhati-hati dan waspda. Apabila merasa mengalami adanya gejala-gejala kanker seperti di atas, maka segera lakukan pemeriksaan secara khusus ke dokter. Apabila anda memerlukan obat herbal dari penyakit ini, anda bisa baca artikel obat herbal kanker serviks! Anda juga bisa baca artikel cara pencegahan kanker !

Demikian gejala pada kanker serviks ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel gejala kanker serviks.



Perlu obat herbal untuk  mencegah kanker yang sangat berbahaya ini?  Klik Di Sini
Read more ...
Rabu, 15 Mei 2013

Apa Itu Kanker Payudara?

kanker payudara
Apa itu kanker payudara? Seperti halnya dengan jenis kanker lainnya, perbedaannya ada pada jaringan dimana kanker itu terjadi. Adapun pengertian kanker payudara adalah sekelompok sel yang tidak normal pada payudara yang terus tumbuh dan membesar yang pada akhirnya sel-sel ini menjadi bentuk benjolan di payudara. Jika benjolan kanker itu tidak dibuang atau tidak terkontrol, maka sel-sel kanker bisa menyebar pada bagian-bagian tubuh lain. Penyebaran ini disebut dengan metafase.

Metastase bisa terjadi pada kelenjar getah bening (limfe) ketiak ataupun di atas tulang belikat. Selain itu sel-sel kanker bisa bersarang di tulang, paru-paru, hati, kulit, dan bawah kulit. Sangat berbahaya sekali, bukan?

Fakta-Fakta dan Tingkat Kejadian Kanker Payudara

Tingkat insidensi kanker payudara di kalangan wanita adalah 1  berbanding 8. Di Indonesia, kanker payudara menduduki peringkat kedua dari semua jenis kanker. Sedangkan sekitar 60-80 % ditemukan pada stadium lanjut dan berakibat fatal. Biasanya kanker ini ditemukan pada umur 40-49 tahun. Belum ada data statistik yang akurat di Indonesia, namun data yang terkumpul dari rumah sakit menunjukkan bahwa kanker payudara menduduki ranking pertama diantara kanker lainnya pada wanita, selain kanker serviks.

Kanker ini merupakan penyebab utama kematian pada wanita akibat kanker. Setiap tahunnya, di Amerika Serikat 44,000 pasien meninggal karena penyakit ini, sedangkan di Eropa  lebih dari 165,000. Setelah menjalani perawatan, sekitar 50% pasien mengalami kanker payudara stadium akhir dan hanya bertahan hidup 18 – 30 bulan.

Menurut WHO 8-9% wanita akan mengalami kanker payudara. Ini menjadikan kanker payudara sebagai jenis kanker yang paling banyak ditemui pada wanita. Setiap tahun lebih dari 250,000 kasus baru kanker payudara terdiagnosa di Eropa dan kurang lebih 175,000 di Amerika Serikat. Masih menurut WHO, pada tahun 2000 diperkirakan 1,2 juta wanita terdiagnosis kanker payudara dan lebih dari 700,000 meninggal karenanya.

Kanker payudara bukan satu-satunya penyakit yang ada di payudara tetapi banyak sebenarnya banyak penyakit, tergantung pada jaringan payudara yang terkena, ketergantungan estrogennya, dan usia permulaannya. Penyakit payudara ganas sebelum menopause berbeda dari penyakit payudara ganas sesudah masa menopause (postmenopause). Respon dan prognosis penanganannya berbeda dengan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Beberapa tumor yang dikenal sebagai “estrogen dependent” mengandung reseptor yang mengikat estradiol, suatu tipe ekstrogen, dan pertumbuhannya dirangsang oleh estrogen. Reseptor ini tidak manual pada jaringan payudara normal atau dalam jaringan dengan dysplasia. Kehadiran tumor “Estrogen Receptor Assay (ERA)” pada jaringan lebih tinggi dari kanker-kanker payudara hormone dependent. Kanker-kanker ini memberikan respon terhadap hormone treatment.

Tidak pandang umur dan golongan, kanker payudara bisa menyerang siapa saja, wanita bahkan pria. Pada tahun 2005, kanker ini menduduki peringkat kedua setelah kanker leher rahim di antara kanker yang menyerang wanita Indonesia. Untuk itulah, segera lakukan pemeriksaan rutin untuk mengetahui apakah ada kelainan pada payudara Anda.

Oke, itulah beberapa pengertian dari kanker payudara. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah membaca artikel tentang apa itu kanker payudara? Baca juga artikel cara pencegahan kanker !




Perlu obat herbal untuk  mencegah kanker yang sangat berbahaya ini?  Klik Di Sini!

Read more ...
Selasa, 14 Mei 2013

Obat Herbal Kanker Kulit Terbaik

obat herbal kanker kulit

Obat herbal kanker kulit disini adalah obat herbal kanker yang sudah terbukti mampu menyembuhkan semua jenis kanker termasuk kanker kulit dan memiliki banyak kelebihan. Produk kami telah di rekomendasikan oleh sejumlah besar orang karena produk kami adalah produk yang dihasilkan dari perusahaan besar yang bernama Halal Penawar Alwahida (HPA), dimana cabangnya sudah tersebar diseluruh dunia.

Sebelum kita mengenal lebih jauh obat herbal alami ini, mari kita mengenal kanker kulit terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Kanker kulit

Apa itu Kanker kulit?

Kanker kulit adalah  tumor yang ganas  yang  terjadi pada  lapisan kulit yang disebut dengan epidermis. Kanker kulit  sering  terjadi pada  bagian  tubuh  yang  sering terkena pengaruh luar, misalnya  kepala, muka,  leher,  belakang  tangan  dan  tempat lainnya.

Kanker kulit ini terjadi karena adanya  timbunan  oksidan  di  daerah  kulit  sehingga  menjadi  sel  mutan  atau sel  yang membelah  diri sehingga menjadi kanker. Kondisi  kulit    tidak  normal  akibatnya  terjadi  infeksi  dan  radang  pada kelenjar  minyak  pada  kulit  manusia.

Bagaimana Gejala Kanker kulit?

Gejala  awal mungkin  hanya  berupa bintik  kecil  dengan  permukaan  yang  kasar,  dibandingkan dengan kulit sekitarnya warnanya agak sedikit merah atau agak sedikit putih atau juga kemungkinan berupa benjolan yang sangat kecil atau satu luka kecil yang mudah berdarah, proses sembuhnya lambat atau tidak dapat rehabilitasi. 

Apa Penyebab Kanker kulit?

 Beberapa penyebab kanker kulit seperti :
  • Sering melakukan kegiatan di luar rumah sehingga selalu kontak dengan lingkungan luar.
  • Ada riwayat keluarga yang juga mengidap kanker kulit (lebih dari 2 orang).
  • Pada masa kanak-kanak pernah mengalami luka jemur serius.
  • Orang yang dalam pekerjaan sering kontak dengan aspal, tar, minyak mineral. 
  • Dan lain-lain.

 

Bagaimana melaksanakan diagnosis?

Cara melaksanakan diagnosis bisa dengan langsung menghubungi dokter kulit, jadi anda bisa segera memeriksakan kondisi kulit anda, apalagi kalau sudah menemukan beberapa gejala seperti di atas.

Apabila dokter mencurigai sebagai kanker kulit, dokter akan memotong sebagian kecil  jaringan guna melakukan pemeriksaan  hispatologi,  untuk memastikan  apakah  telah  terjadi  kanker atau tidak. 

Bagaimana Cara Mengobati Kanker kulit?

Pengobatan kanker kulit pada umumnya hampir mirip dengan pengobatan pada penyakit kanker lainnya seperti kanker otak, kanker serviks, kanker hati ataupun jenis kanker lainnya. Adapun pengobatannya sebagai berikut. 

  1. Pengobatan dengan Operasi. Pengobatan operasi merupakan metode utama pengobatan kanker kulit, operasi pengangkatan yang sesuai dapat mencapai hasil yang baik. 
  2. Kemoterapi. Kemoterapi juga merupakan salah satu metode pengobatan kanker kulit. 
  3. Radioterapi. Sebagian  pasien  kanker  kulit  yang  lanjut  usia  dan  yang  lemah,  tidak  cocok untuk  pengobatan  operasi,  umumnya memilih metode  radioterapi,  pada  saat  pengobatan  harus memperhatikan perlindungan terhadap jaringan sekitarnya karena ada beberapa efek samping juga dengan pengobatan ini. Apabila anda tidak cocok dengan beberapa pengobatan kanker kulit ini, maka anda bisa mencoba pengobatan dengan obat herbal kanker. 
  4. Pengobatan dengan Obat Herbal Kanker. Pengobatan dengan obat herbal kanker kulit bisa dilakukan apabila pengobatan lainnya tidak bisa anda lakukan karena adanya kendala-kendala, seperti takutnya anda pada operasi atau untuk mengurangi biaya pengobatan. Selain aman dan murah, juga sangatlah mudah ketimbang anda melakukan jenis pengobatan lainnya. Adapun yang akan direkomendasikan disini adalah obat herbal kanker kulit dengan merek Shark Cartilage.

 

Obat Herbal Kanker kulit – Shark Cartilage

obat herbal kanker kulit

Obat herbal kanker kulit ini merupakan salah satu produk herbal dari HPA atau Herbal Penawar Alwahida (Perusahaan besar yang bergerak di bidang Network dan herbal). Herbal ini terbuat dari tulang rawan ikan hiu yang sangat berkhasiat untuk mengobati semua jenis kanker termasuk kanker kulit.

Tulang rawan ikan hiu yang ada dalam obat herbal Shark Cartilage sudah terbukti berdasarkan hasil riset mampu menyembuhkan kanker secara lebih efektif dan aman, karena tidak mengandung bahan berbahaya seperti komponen seng, tembaga, merkuri, nikel dan logam berat atau sejenisnya yang berbahaya bagi tubuh.
Berdasarkan penelitian secara klinis, tulang rawan hiu dinyatakan mampu menjaga pertumbuhan dan penyebaran sel tumor, membantu mengurangi rasa sakit dan menjaga kesehatan. Penderita kanker akan mendapatkan kemajuan klinis yang positif bila penderita kanker mengkonsumsi tulang rawan hiu termasuk sebagai obat alami kanker kulit.

Pada penelitian dan uji klinis yang di lakukan oleh Dr Karel Dourman HS Sp PD membuktikan bahwa tulang rawan ikan hiu mampu mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel tumor, mampu menghancurkan sel kanker, selain membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri tulang.

Apa Alasan Memilih  Obat Herbal Kanker kulit – Shark Cartilage?

  • Produknya berasal dari perusahaan besar yang bernama HPA (Herbal Penawar Alwahida). Profil perusahaan bisa di lihat disini.
  • Produk ini sudah dijamin berkualitas, aman, dan HALAL. Silahkan anda bandingkan dengan produk-produk lainnya.
  • Obat alami kanker kulit ini telah dikenal dunia sehingga mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dari WHO.
  • Sudah ada Izin Depkes Malaysia, dan Depkes RI.
  • Dalam produksinya berbasis dari Pengobatan ala Nabi (Thibbun Nabawi) dari Ibnu Sina.

 

Kesimpulan

Kanker kulit sangat berbahaya sehingga anda harus segera antisipasi. Salah satu cara untuk mencegah kanker kulit adalah dengan selalu menjaga kebersihan kulit dan mengurangi kontak dari pengaruh luar yang berlebihan.

Apabila anda merasa sudah terindikasi kanker kulit, maka segeralah tangani penyakit anda dengan cara mengobati kanker kulit sesegera mungkin. Cara pengobatan yang paling simple adalah dengan menggunakan obat herbal kanker kulit Shark Cartilage.

Untuk mendapakan obat herbal kanker ini silahkan berkunjung ke toko online kami di CafeSehat.com. Disana sudah tersedia berbagai macam obat herbal alami yang sangat bermanfaat, termasuk obat herbal kanker kulit ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih telah membaca artikel obat herbal kanker kulit!
Read more ...
Minggu, 12 Mei 2013

Mengenal Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru
Kanker Paru-paru
Kanker merupakan masalah paling utama dalam bidang kedokteran dan merupakan penyakit yang mematikan dan merupakan salah satu dari 10 penyebab kematian utama di dunia ini. Penyakit kanker merupakan penyakit keganasan yang bisa mengakibatkan kematian pada penderitanya karena sel kanker bisa merusak sel lain.

Menurut seorang ahli kanker Syaifudin, 2007 dalam bukunya menyebutkan bahwa sel kanker sendiri adalah sel normal yang mengalami perubahan genetik dan tumbuh tanpa terkoordinasi dengan sel-sel tubuh lain. Proses pembentukan kanker yang disebut dengan karsinogenesis ini merupakan kejadian somatik dan sejak lama diduga disebabkan oleh karena akumulasi perubahan genetik dan epigenetik yang menyebabkan perubahan pengaturan normal kontrol molekuler perkembang biakan sel.
Ada banyak jenis kanker yang ada seperti kanker serviks, kanker otak, kanker hati, kanker payudara, kanker kulit, kanker paru-paru, dan kanker lainnya. Untuk artikel ini akan membahas tentang kanker paru-paru lebih jauh.

Apa itu Kanker Paru-Paru?

kanker paru-paru
Bahaya Rokok Pada Kanker Paru
Kanker paru-paru  adalah  pertumbuhan  sel-sel  kanker  yang  tidak  dapat  terkendali dalam  jaringan paru yang dapat disebabkan oleh sejumlah karsinogen lingkungan terutama asap rokok (Ilmu Penyakit Dalam, 2001). Dari pengertian ini kita bisa menyimpulkan kalau salah satu penyebab utamanya adalah karena asap rokok. Baik sebagai pengguna ataupun sebagai orang yang hanya mengisap asapnya disekitar orang perokok.

Kanker paru-paru  bisa juga dipahami sebagai hasil dari suatu kelainan sel, unit paling dasar dari kehidupan pada organ paru-paru. Gangguan terhadap sistem keseimbangan pertumbuhan sel yang tidak terkendali dan akhirnya membentuk suatu massa yang dikenal sebagai tumor.

Apa Bahaya Kanker Paru-Paru?

Apa bahaya kanker paru-paru? Seperti halnya kanker lainnya, maka kanker paru-paru tentu saja sangat berbahaya. Kanker paru merupakan penyebab kematian utama akibat kanker pada  pria dan wanita. Jadi ini termasuk kanker yang paling berbahaya dari semua jenis kanker. Parahnya, kanker ini dari hari ke hari jumlahnya semakin meningkat dengan  angka  yang  lebih  besar pada wanita dibandingkan dengan pada pria. Bahkan, pada zaman sekarang jumlah kanker ini malah melebihi kanker payudara pada wanita. 

Berdasarkan hasil penelitian bahwa kanker paru-paru ini bisa menyebar ke jaringan lain sekitar hampir 70% pasien kanker paru mengalami penyebaran ketempat limfatik regional dan tempat lain pada saat didiagnosis. Ini menandakan bahwa kanker ini sangatlah berbahaya.

Bagaimana Tingkat Kejadian Kanker Paru-paru?

Bagaimana tingkat kejadiaannya? Menurut data yang kami ambil berdasarkan sumber WHO 2005, jenis kanker yang menjadi penyebab kematian terbanyak adalah kanker paru, mencapai 1,3 juta kematian pertahun. Disusul kanker lambung  dengan data mencapai lebih dari 1 juta kematian pertahun, kanker hati (sekitar 662.000 kematian pertahun), kanker usus besar (655.000 kematian pertahun), dan yang terakhir yaitu kanker payudara (502.000 kematian pertahun). Dari data ini, bisa kita simpulkan bahwa ada banyak sekali orang yang terkena kanker termasuk kanker paru-paru.

Tingginya angka merokok pada masyarakat akan menjadikan kanker paru sebagai salah satu masalah kesehatan di Indonesia, seperti masalah keganasan lainnya. Sedangkan di Amerika Serikat kematian karena kanker paru mencapai 36% dari seluruh kematian kanker pada laki-laki dan merupakan urutan pertama penyebab kematian pada laki-laki. Benar-benar angka yang sangat menakutkan.

Oke, demikian artikel saya tentang kanker paru-paru ini. Semoga dengan lebih mengenal kanker ini, kita lebih bisa bersikap waspada, terutama karena salah satu dari penyebab kanker ini adalah asap rokok, maka meskipun kita bukan perokok, namun asapnya juga sangat berbahaya, jadi sebisa mungkin menghindarinya. Baca juga artikel cara pencegahan kanker !

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel tentang mengenal kanker paru-paru.


Perlu obat herbal untuk  mencegah kanker paru-paru yang sangat berbahaya ini?  Klik Di Sini!
Read more ...
Sabtu, 11 Mei 2013

Obat Herbal Kanker Otak Berkualitas

obat herbal kanker otak
Obat herbal kanker otak – Apa obat tradisional kanker otak yang paling baik? Sebelum kita membahas tentang apa obat herbal kanker otak. Mari kita mengenal kanker otak terlebih dahulu.

Apa itu kanker otak?

Kanker otak adalah kanker  yang menyerang  otak  pada  bagian  luarnya  yakni  tiga  bagian  lapis  selaput  otak  dan  bagian  tulang tengkorak. Pada dasarnya kanker yang menyerang bagian tersebut umumnya kanker atau tumor jinak. Kanker ini dikenal sebagai jenis kanker yang membunuh diam-diam. Sebagaimana halnya dengan kanker serviks, kehadiran kanker otak kadang sulit dideteksi. Namun, gejala umum kanker otak dapat dilihat dari kepala pusing dan mual atau muntah yang sering. Kanker otak biasanya juga menimbulkan tekanan dan rasa ketidakpercayaan diri pada penderita.

Apa Penyebab kanker otak?

Secara umum penyebab kanker otak dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu :

Faktor dari dalam

Penyebab utama pada faktor dalam ini adalah faktor genetik (keturunan). Untuk itu, waspadalah terhadap riwayat keluarga anda apakah ada diantara mereka yang mengidap kanker otak sebegai tindakan pencegahan awal. Faktor kedua  adalah adanya riwayat benturan. Jika kepala anda pernah terbentur, bisa jadi ini menyebabkan trauma pada jaringan otak, sehingga dapat menyebabkaan tumbuhnya jaringan yang tidak normal dalam otak yang kemudian dapat berkembang menjadi kanker otak.  Jadi, jangan di anggap remeh dengan kalau anda terkena benturan yang serius.

Faktor dari luar

Faktor-faktor  dari luar  yang perlu diwaspadai sebagai penyebab kanker otak adalah:

Pola hidup yang kurang sehat. Pola hidup yang kurang sehat itu seperti merokok, makan makanan yang tidak sehat. Usahakan hindari rokok, makanan berlemak, kurang serat, dan sebagainya dan mulailah pola hidup  yang lebih sehat!
Bahan karsiogenik. Contohnya adalah minyak goreng yang dipakai berulang-ulang dan bahan kimia yang termakan adalah bahan karsiogenik yang berbahaya.
Radiasi. Hindari paparan radiasi dalam gelombang tertentu karena dapat memicu berkembangnya sel kanker!

Bagaimana Gejala Kanker Otak?

Sama halnya dengan gejala kanker serviks. Pada penderita awal, ciri-ciri awal kanker otak sangat bervariasi dan sulit dideteksi, tergantung pada bagian otak mana yang terserang. Gejala umumnya adalah kepala  pusing atau terasa mual. Berikut gejala lengkap kanker otak yang patut kita waspadai:
  • Menonjolnya ubun-ubun pada bayi menjadi besar
  • Adanya sakit kepala disertai mual sampai muntah yang menyemprot
  • Daya penglihatan mulai berkurang
  • Adanya gangguan berbicara
  • Adanya gangguan pendengaran
  • Adanya gangguan berjalan atau  keseimbangan tubuh
  • Adanya gangguan saraf
  • Adanya anggota gerak melemah atau kejang
  • Adanya penurunan kesadaran atau perubahan perilaku.
Namun, meskipun tanda-tanda diatas masih belum bisa sepenuhnya di pastikan, jadi sebaiknya anda periksakan ke dokter spesialias terlebih dahulu untuk mengetahui kebenarannya. 

Apa saja Jenis-jenis pengobatan kanker otak?

Bagaimana cara mengobati kanker otak? Disini cara mengobati kanker otak ada  2 metode. Yaitu :

1. Dengan Jalan Medis

Pengobatan kanker otak melalui jalan medis ini dilakukan dengan jalan radiasi  (penyinaran), kemoterapi, atau pembedahan. Pertama-tama dilakukan dulu dengan radiasi untuk membunuh kanker otak maka  dilanjutkan kemoterapi. Dan bila kedua langkah ini belum tuntas untuk  mengobati kanker otak maka perlu dilakukan langkah terakhir yaitu dengan operasi.

2. Mengobati kanker dengan obat herbal kanker otak

Ada beberapa pengobatan alternatif untuk mengatasi kanker otak. Namun, yang kita bahas disini adalah pengobatan alternatif dengan obat herbal kanker.

Ada banyak sekali kelebihan menggunakan obat herbal alami, jika dibandingkan dengan menggunakan obat kimia seperti lebih murah, terbukti efektif dan sedikit efek samping. Satu kelebihan lainnya adalah sangat bagus sekali pada orang yang takut dengan operasi.

Ada banyak obat herbal alami yang berasal dari alam yang bisa di gunakan untuk mengobati kanker, termasuk juga kanker serviks ataupun kanker otak. Salah satu yang terbukti ampuh untukmenyembuhkan berbagai macam penyakit adalah Shark Cartilage yaitu obat herbal kanker serviks yang merupakan salah satu produk herbal dari HPA yang terbuat dari Tulang rawan ikan hiu yang berkhasiat untuk mengobati tumor dan kanker otak.
obat herbal kanker otak
Shark Cartilage

Shark Cartilage tidak hanya mampu mengobati kanker otak namun, juga mampu mengobati kanker lainnya seperti kanker serviks, seperti yang pernah saya tulis tentang obat herbal kanker serviks.

Jika anda atau kerabat ada yang sudah terlanjur kena kanker otak, sekarang pilihan ada ditangan anda. Memilih pengobatan kanker otak dengan jalan medis atau memilih pengobatan dengan menggunakan cara sederhana namun terbukti ampuh dan aman yaitu dengan menggunakan obat herbal kanker serviks. Kalau anda memilih obat tradisional kanker otak, berapa yang bisa anda hemat? Tentu saja ada banyak yang bisa anda hemat jika menggunakan obat alami kanker otak ini.

Kanker otak bisa menyerang siapa saja, bahkan anak-anak dan remaja, namun pada umumnya kanker otak ini menyerang orang usia produktif atau dewasa. Jadi, mulai sekarang cegahlah kanker otak tersebut, mulailah dengan pola hidup sehat. 

Mengapa Harus Memilih Obat Herbal Kanker Otak – Shark Cartilage?

Obat herbal kanker otak atau Shark Cartilage ini sangatlah efektif dalam mengobati kanker otak. Tidak banyak yang tahu kalau obat herbal kanker otak ini sangat berkhasiat. Adapun beberapa keuntungan, kenapa anda saya sarankan memilih obat herbal kanker otak ini adalah sebagai berikut.
  • Obat herbal kanker otak ini adalah produk dari perusahaan yang jelas yang bernama HPA (Herbal Penawar Alwahida). Profil perusahaan bisa di lihat disini.
  • Produk ini sudah dijamin berkualitas, aman, dan satu yang tidak bisa anda lewatkan, khususnya bagi anda yang memang memperhatikannya, bahwa Shark Cartilage adalah HALAL. Silahkan anda bandingkan dengan produk-produk lainnya.
  • Obat alami kanker otak ini telah dikenal dunia sehingga mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dari WHO.
  • Sudah ada Izin Depkes Malaysia, dan Depkes RI.
  • Dalam produksinya berbasis dari Pengobatan ala Nabi (Thibbun Nabawi) dari Ibnu Sina.
Bagaimana cara mendapatkan obat tradisional kanker otak ini? Ingin berikhtiar untuk mengobati kanker? Atau ada teman atau kerabat anda yang perlu anda bantu, maka silahkan pesan atau rekomendasikan produk ini. Langsung saja, kunjungi toko online kami, Klik Disini atau Kunjungi CafeSehat.com.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih telah membaca artikel obat herbal kanker otak!

Read more ...