Rabu, 16 Oktober 2013

Cara Cara Pencegahan Kanker Ginjal

cara pencegahan kanker ginjal
Kanker Ginjal
Kanker ginjal adalah salah satu dari macam-macam kanker yang pernah terjadi, dan sesuai dengan namanya, kanker ini terjadi diginjal. Kanker pada organ ginjal ini sebenarnya tidak memberikan gejala-gejala yang nyata pada saat stadium dini, gejalanya bisa dirasakan setelah kanker mulai membesar. Hal ini malah berbahaya, karena deteksi dini sulit dilakukan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui sejak awal cara cara pencegahan kanker ginjal sekaligus melakukan tindakan pencegahannya.

Kanker ginjal biasanya di tandai dengan adanya kelainan ginjal terlebih dahulu. Kelainan itu seperti gagal ginjal. Bila gagal ginjal terjadi, maka seseorang harus menjalani perawatan dialisis, dimana mesin menggantikan fungsi normal ginjal.


Bagaimana cara pencegahan kanker ginjal ini?


1. Mengontrol tekanan darah
Untuk menghindari kanker darah, anda harus mengontrol tekanan darah secara rutin. Hal ini dilakukan untuk memastikan anda tidak mengalami gagal ginjal.

2. Suplemen bawang putih.
Sudah terbukti kalau bawang putih mampu mengurangi kanker. Jadi, untuk menghindari kanker anda juga bisa mengkonsumsi suplemen bawang putih. Selain dapat mengurangi kanker, anda juga bisa mengurangi resiko gagal ginjal dengan suplemen ini.

3. Berhenti merokok.
Merokok tentu saja sangat tidak baik untuk kesehatan, termasuk juga berbagai risiko yang di akibatkan rokor termasuk juga penyakit kanker. Asap rokok dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Jika Anda berhenti merokok, selain dapat mencegah terjadinya kanker, anda juga dapat mencegah terjadinya risiko gagal ginjal.

4. Berhenti minum alkohol.
Selain merokok dapat merusak kesehatan. Alkohol juga sangat berbahaya sekali. Minuman alkohol memaksa ginjal bekerja keras, sehingga menghindari alkohol dapat mencegah terjadinya gagal ginjal dan penyakit lainnya seperti kanker ginjal.

5. Konsumsi Obat Herbal
Selain cara-cara di atas cara pencegahan kanker ginjal lainnya adalah dengan cara mengkonsumsi obat herbal. Obat herbal apa yang bagus? Ada banyak obat herbal yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah obat herbal Green Palapa yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker, termasuk kanker ginjal. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi obat herbal ini halal dikonsumsi. Untuk info lebih lengkap, silahkan baca artikel berjudul pencegahan kanker atau klik di sini!

Oke, sekian dulu, Mudah-mudahan artikel ini bisa sedikit membantu teman-teman dalam mencegah kanker ginjal. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel cara cara pencegahan kanker ginjal.
Read more ...

Cara-Cara Mencegah Kanker Ovarium

Cara-Cara Mencegah Kanker Ovarium - Kanker ovarium adalah salah satu kanker yang merupakan neoplasma yang dijumpai  pada sistem genitalia wanita. Tumor ovarium diperkirakan 30% dari  seluruh kanker pada  sistem genitalia wanita. Kira-kira 80% tumor jinak lebih sering dijumpai pada usia 20-45 tahun, tumor borderline dijumpai pada usia  yang  lebih  tua,  dan  tumor  ganas  umumnya  antara  usia  45 tahun  dan  65 tahun.

Kanker ovarium dapat menyerang siapapun dan kapanpun dengan gejala yang sulit didiagnosa. Gejala baru akan terlihat disaat kanker sudah menyebar. Jadi, cara terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mencegah kanker ovarium ini.


Bagaimana cara mencegah kanker ovarium ini?


Ada beberapa cara pencegahan kanker ovarium ini yang akan dijelaskan sebagai berikut.

1.Gaya Hidup Sehat
Menerapkan gaya hidup yang sehat akan mampu membuat anda terhindar dari kanker. Tidak hanya kanker ovarium yang dapat dicegah, tapi juga kanker jenis lainnya, seperti kanker payudara, kanker hati, dan lain-lain. Pada kanker ini, obesitas merupakan salah satu faktor pemicunya. Sehingga, pola hidup sehat dengan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan bergizi, serta melakukan diet sehat akan dapat mengurangi resiko anda terkena kanker ovarium.

2.Menghindari Zat Karsinogenik
Zat-zat karsinogenik sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kanker, termasuk kanker ovarium ini. Zat-zat karsinogenik ini merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan kanker, jadi sebisa mungkin hindari zat-zat ini.

3.Pemeriksaan Fisik
Anda bisa mencegah kanker ini dengan cara deteksi dini. Secara keseluruhan pemeriksaan pelvis terkadang dapat mendeteksi kanker ovarium dan biasanya sudah dalam stadium lanjut. Dokter akan melakukan beberapa tes seperti tes darah dan USG transvagina untuk mendiagnosa kanker ovarium secara lebih akurat. Hal ini juga bisa mencegah kanker.

4.Pencegahan dengan Obat Herbal
Selain cara-cara di atas, anda juga bisa mencegah kanker ovarium dengan mengkonsumsi obat herbal. Ada banyak obat herbal yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah obat herbal Green Palapa yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker secara umum, termasuk adalah kanker ovarium ini. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi obat herbal ini halal dikonsumsi. Untuk info lebih lengkap, silahkan baca artikel berjudul pencegahan kanker atau klik di sini!

Oke, sekian dulu, Mudah-mudahan artikel cara mencegah kanker ovarium ini bisa sedikit membantu teman-teman yang sedang mencari info tentang kanker ini. Dan semoga saja kita semua terhindar dari kanker yang sangat berbahaya ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel cara mencegah kanker ovarium ini. Sampai jumpa  di artikel berikutnya.

Read more ...