6 Cara Pencegahan Kanker Darah

Minggu, 15 September 2013

6 Cara Pencegahan Kanker Darah

cara pencegahan kanker serviks
Kanker darah atau bisa juga disebut penyakit leukemia merupakan jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang.

Penyakit ini sangat berbahaya. Lalu, bagaimanakah cara pencegahan kanker darah ini? Nah, berikut ini akan kita bahas mengenai cara pencegahan kanker darah ini.

1.Olahraga yang Teratur

Olah yang teratur akan membuat tubuh kita menjadi sehat. Sehat berarti bebas dari penyakit, termasuk penyakit kanker.

Menurut American Cancer Society (ACS), olahraga teratur terbukti mampu mengurangi risiko kanker. ACS merekomendasikan minimal 30 menit per hari untuk berolahraga, bisa dilakukan minimal 5 hari per minggu.

Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk berolahraga ini seperti jalan cepat, jogging, latihan kekuatan, atau berenang. Olahraga adalah cara alami mencegah kanker! Jadi, kenapa kita tidak melakukannya?

2.Diet

Penelitian juga mengatakan bahwa diet yang sehat dapat membantu mencegah perkembangan kanker, termasuk kanker darah.

Diet ini bisa dilakukan dengan cara memperbanyak mengonsumsi makanan kaya biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran, serta meminimalkan konsumsi lemak, khususnya lemak hewan.  

Menjaga berat badan yang ideal karena obesitas merupakan faktor risiko yang dapat meningkatkan peluang Anda terkena kanker.

Hindari juga makanan siap saji, karena ini juga berbahaya. Konsumsi sayuran dan buah yang  segar sangat menyehatkan. Selain terhindar dari kanker, anda juga bisa menghindari penyakit-penyakit lainnya.

3.Menghindari Rokok dan alkohol

Selain olahraga dan diet, anda juga harus menghindari rokok, baik sebagai perokok aktif ataupun pasif. Rokok merupakan penyebab sebagian kanker yang terjadi.

Rokok selain   menyebabkan kanker paru, bisa juga menyebabkan kanker jenis lain,  seperti kanker darah dan kanker leher rahim. 

Selain itu, Anda juga harus menghindari alkohol. Alkohol sama berbahayanya dengan rokok.

4.Menghindari Zat Karsinogenik

Hindarilah zat karsinogenik, karena juga bisa menyebabkan  kanker. Zat karsinogenik adalah zat penyebab kanker, zat ini juga bisa dihasilkan dari proses pemasakan dengan cara digoreng, ditumis atau dibakar.

Akan jauh lebih baik memasak dengan cara mengukus atau merebus. Buah dan sayuran non-organik juga kemungkinan bersifat karsinogen. Jadi, tetap waspada!

5.Deteksi Dini

Untuk mencegah kanker darah juga bisa dilakukan dengan deteksi dini. Hal ini bisa dilakukan sehingga bisa mencegah kanker lebih cepat.

6.Konsumsi Obat Herbal

Selain cara-cara di atas, anda juga bisa mencegah kanker darah dengan mengkonsumsi obat herbal.

Ada banyak obat herbal yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah obat Carnocap yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker.

Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi obat herbal ini halal dikonsumsi.

Itulah beberapa tips pencegahan kanker darah. Semoga saja kita bisa terhindar dari kanker ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca cara pencegahan kanker darah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Cara Pencegahan Kanker Darah

3 komentar: