Bagaimana Cara Mencegah Kanker Lambung?

Selasa, 24 September 2013

Bagaimana Cara Mencegah Kanker Lambung?

Cara Mencegah Kanker Lambung - Penyakit kanker lambung adalah salah satu dari macam-macam kanker yang sangat berbahaya.

Sebenarnya kanker lambung adalah sejenis tumor  jinak  di  lambung  yang agaknya  tidak menimbulkan  gejala  atau masalah medis. Tetapi  kadang-kadang, beberapa mengalami perdarahan atau berkembang menjadi kanker. 

Dengan mengetahui akan bahaya kanker ini, maka seharusnya kita tahu bagaimana cara mencegah kanker lambung ini. Berikut ini adalah cara pencegahan kanker lambung:

1.Gaya Hidup Sehat

Menerapkan gaya hidup sehat akan menjaga anda dari kanker. Menjaga pola makan yang sehat termasuk dalam hal ini. Janganlah memakan sembarang makanan. Makanlah sayuran dan buah-buahan segar.

Kembangkan kebiasaan makan yang baik. Hindari kebiasaan makan yang tidak reguler (termasuk, makan berlebihan, terlalu cepat, terlalu panas, dll) dapat menyebabkan cedera pada lambung, yang nantinya dapat menyebabkan terjadinya kanker lambung. Juga, konsumsi garam terlalu banyak juga dapat merangsang terjadinya kanker lambung.

Jangan makan makanan yang sudah kadaluarsa. Karena mengandung zat karsinogenik yang tinggi. Karena adanya toxigenic fungi, yang memproduksi nitrit dan amino sekunder. Ini dapat menyebabkan gangguan pada fungsi lambung.

Jangan merokok atau minum terlalu banyak alkohol karena rokok mengandung benzopyrene, polycyclic aromatic hydrocarbon dan zat-zat karsinogen lainnya yang juga sangat berbahaya untuk lambung.  Alkohol sendiri bukan karsinogen, tetapi spirits dapat merangsang cedera pada jaringan mukosa lambung.

2.Menghindari Zat Karsinogenik


Zat karsinogenik adalah zat yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan timbulnya kanker. Zat ini biasanya ada pada makanan yang berpengawet atau bisa juga dihasilkan dari proses pemasakan dengan cara digoreng, ditumis atau dibakar.

Akan jauh lebih baik memasak dengan cara mengukus atau merebus. Makanan yang dibakar, apalagi hangus mengandung zat karsinogenik, seperti benzopyrene.

3.Pencegahan dengan Obat Herbal

Cara terakhir namun paling efektif adalah dengan pencegahan dengan obat herbal. Ada banyak obat herbal yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah obat herbal Shark Cartilage yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker secara umum, termasuk adalah kanker lambung ini.

Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi obat herbal ini halal dikonsumsi. Untuk info lebih lengkap, silahkan baca artikel berjudul pencegahan kanker

Oke, sekian dulu, Mudah-mudahan artikel cara mencegah kanker lambung ini bisa sedikit membantu teman-teman yang sedang mencari info tentang kanker ini. Dan semoga saja kita semua terhindar dari kanker yang sangat berbahaya ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel cara mencegah kanker lambung ini. Sampai jumpa  di artikel berikutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Cara Mencegah Kanker Lambung?

0 komentar:

Posting Komentar