Mengenal Gejala-Gejala Kanker Otak

Mengobati Berbagai Jenis Kanker Seperti Kanker Serviks, Kanker Otak, Kanker Payudara, Paru paru, dll

Kamis, 15 Agustus 2013

Mengenal Gejala-Gejala Kanker Otak

Apa saja gejala kanker otak? Kanker otak sendiri adalah kanker yang disebabkan karena adanya sel di otak yang membesar secara abnormal. Sama seperti jenis kanker lainnya, kanker otak juga dikenal sebagai jenis kanker yang membunuh diam-diam. Kanker ini kadang sulit dideteksi. Lalu, bagaimana gejala-gejalanya? Nah, berikut ini adalah gejala-gejala yang terjadi pada kanker otak. Di harapkan dari tanda-tanda kanker otak berikut ini kita bisa lebih waspada. Apabila itu terjadi segera lah periksakan kondisinya ke dokter supaya kita bisa melakukan deteksi lebih dini dan bertindak lebih cepat.

Gejala Kanker Otak Berikut ini :

Gejala umum dijumpai adanya gangguan fungsi akibat adanya pembengkakan otak dan peninggian tekanan dalam tengkorak kepala, seperti :
  1. Sakit  kepala  terutama  diwaktu  bangun tidur, datang berupa serangan secara tak teratur, semakin lama semakin sering. Mula-mula rasa sakit bisa diatasi dengan analgetik biasa tetapi lama kelamaan obat tidak berkhasiat lagi. Walaupun hampir seluruh penderita tumor otak mengalami keluhan sakit kepala, tetapi pada gejala awal tidak terdeteksi, disebabkan oleh banyaknya prevalensi sakit kepala yang bukan saja hanya pada penderita tumor otak, hingga keluhan sakit kepala tidak termasuk sebagai gejala  klinis jika  tidak  dijumpai secara bersamaan dengan tanda atau gejala-gejala lain yang mengarah pada  tumor otak.
  2. Muntah  proyektil tanpa didahului oleh rasa mual akibat peninggian tekanan intra kranial.
  3. Gangguan ketajaman visus dan lapangan pandang  akibat penekanan  saraf opticus. 
  4. Kejang-kejang merupakan gejala awal yang sering dijumpai pada lebih dari 50 persen  penderita tumor otak saat pemeriksaan klinis, yang terbagi atas : kejang fokal  (focal  seizures) jika tumor berada di permukaan otak, terutama disisi kanan atau kiri kepala (lobus temporalis  cerebri) dan kejang umum, jika ada penekanan terhadap cortex cerebri atau akibat adanya pembengkakan otak.
  5. Gejala lainnya dari kanker otak adalah adanya perubahan gaya berjalan, perubahan prilaku, gangguan penciuman (anosmia), gangguan telinga berdenging dan kurang pendengaran, rasa sakit /kebas di wajah, mulut mencong, mata tak bisa dikatupkan akibat penekanan, gangguan keseimbangan tubuh, gangguan pada saraf, anggota gerak melemah atau kejang, timbulnya ubun-ubun yang menonjal dan besar pada bayi.

Itulah beberapa gejala atau ciri-ciri kanker otak yang sering terjadi. Ingatlah mencegah lebih baik dari pada mengobati, jadi sebelum keadaan yang parah terjadi pada otak anda, ada baiknya harus selalu waspada pada kanker otak ini. Untuk mencegah kanker, baca juga artikel cara mencegah kanker. Cara mencegah kanker ini dibahas secara umum, sedangkan cara mencegah kanker otak akan dibahas secara khusus pada kesempatan yang akan datang. Untuk mengobati kanker otak, baca artikel tentang obat herbal kanker otak karena menggunakan obat tradisional kanker jauh lebih baik dan efektif.

Jalankan pola hidup sehat dan hindari selalu faktor-faktor risiko penyebab kanker yang biasanya ada pada kebiasaan-kebiasaan buruk dan juga pada makanan. Semoga kita bisa terhindar dari kanker otak yang sangat berbahaya ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel gejala kanker otak ini!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Gejala-Gejala Kanker Otak

1 komentar:

  1. terimakasih banyak, sangat membantu sekali informasi mengenai gejala ini.

    BalasHapus