Bagaimana Gejala dan Penyebab Kanker Kulit?

Mengobati Berbagai Jenis Kanker Seperti Kanker Serviks, Kanker Otak, Kanker Payudara, Paru paru, dll

Sabtu, 31 Agustus 2013

Bagaimana Gejala dan Penyebab Kanker Kulit?

penyebab kanker kulit


Pada artikel sebelumnya, kita sudah mengenal kanker kulit, maka sekarang kita akan ke tahap lebih lanjut, yaitu mengetahui bagaimana gejala dan penyebab kanker kulit tersebut. Kita mulai dengan gejala kanker kulit. Berikut ini adalah gejalanya.

Bagaimana Gejala Kanker Kulit?

Gejala  dari  Basal  cell  carcinoma  dan  Squamous  cell  carcinoma  sangat  mirip,  di  masa  awalnya mungkin  hanya  berupa  beberapa  bintik  kecil  dengan  permukaan  yang  kasar,  dibandingkan dengan kulit sekitarnya warnanya agak sedikit merah atau agak sedikit putih; juga kemungkinan berupa benjolan yang sangat kecil atau satu luka kecil yang mudah berdarah, proses sembuhnya lambat atau tidak dapat rehabilitasi.  Mungkin seperti sebuah benjolan kecil dikulit, tampak seperti luka yang tidak sembuh-sembuh.

Apa saja Penyebab Kanker Kulit?

Sampai sekarang masih banyak masyarakat yang kurang menyadari pentingnya kesehatan kulit. Kebanyakan mereka lebih sadar tentang kecantikan kulit. Padahal jika kulit tidak dijaga kesehatannya maka berisiko berbagai penyakit seperti kanker mematikan. Untuk itu kenali pemicu kanker kulit seperti dilansir Fox News (1/7). Lalu, Apa saja yang menjadi penyebab kanker kulit? Berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan kanker kulit.

Riwayat keluarga

Jika ibu Anda, ayah, saudara mempunyai riwayat kanker kulit, maka risiko Anda terjangkit penyakit itu adalah 50 persen lebih besar daripada orang lain. Jika kerabat yang lebih jauh, seperti kakek-nenek atau sepupu-telah didiagnosa penyakit serupa, Anda tetap berisiko, tapi tidak banyak.

Sering di luar ruangan

Jika Anda memiliki tipe kulit yang sensitif terhadap radiasi sinar ultraviolet, maka kulit Anda akan mudah terbakar dan melepuh saat terkena sinar matahari. Terlebih kalau Anda sering menghabiskan waktu di luar ruangan tanpa menggunakan pelindung.

Penggunaan tanning bed

Tanning bed adalah alat yang digunakan untuk membantu menjadikan kulit seseorang menjadi kecoklatan, seperti berjemur di bawah panas matahari. Namun alat ini justru meningkatkan risiko melanoma, kanker kulit yang mematikan. Pengguna tanning bed 74 persen lebih mungkin terserang melanoma daripada yang tidak pernah memakainya. Untuk itu, hindari tanning bed sekarang juga.

Kulit yang pucat

Wanita yang kulitnya terlalu putih bahkan pucat berarti kekurangan melanin, yakni perlindungan alami kulit dari matahari alami. Sebaliknya, semakin gelap warna kulit seseorang, berarti kadar melaninnya semakin tinggi. Ini meminimalisir resiko mengidap kanker kulit.

Tinggal di lingkungan beriklim tropis

Iklim tropis membuat Anda terkena radiasi UV yang kuat sepanjang tahun. Adapun jika Anda tinggal di wilayah dengan ketinggian untuk setiap 1.000 meter di atas permukaan laut, dapat meningkatkan paparan UV dengan 4 sampai 5 persen.

Pahami penyebab timbulnya kanker kulit agar Anda tercegah dari penyakit mematikan tersebut. Lakukan upaya pencegahan kanker, baca artikelnya di cara pencegahan kanker. Akan lebih baik jika menggunakan obat herbal kanker untuk mencegahnya.

Itulah beberapa gejala kanker kulit serta penyebab kanker kulit. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel penyebab kanker kulit ini.



Perlu obat herbal untuk  mencegah kanker kulit yang sangat berbahaya ini?  Klik Di Sini!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Gejala dan Penyebab Kanker Kulit?

0 komentar:

Posting Komentar