Cara Mencegah Kanker Kandung Kemih

Asli dan Terpercaya, Hubungi SMS/WA 0822 1925 0566

Kamis, 07 November 2013

Cara Mencegah Kanker Kandung Kemih


cara mencegah kanker kandung kemih

Bagaimana cara mencegah kanker kandung kemih yang sangat berbahaya ini? Sebenarnya cara mencegah kanker yang satu dengan cara mencegah kanker yang lain ada beberapa persamaan.

Anda bisa membaca artikel tentang cara mencegah kanker secara alami di artikel sebelumnya. Dimana disana dibahas cara mencegah kanker secara umum.

Kali ini saya akan menuliskan secara khusus cara mencegah kanker kandung kemih. Satu cara untuk bisa mencegah kanker kandung kemih adalah mengkonsumsi buah dan sayur.

Ya, penelitian membuktikan kalau buah dan sayur bisa mencegah kanker kandung kemih.

Penelitian terbaru mengatakan bahwa buah dan sayur dapat mengurangi resiko perkembangan kanker ganas kandung kemih khususnya pada wanita.

Seperti di kutip dari Vemale, para peneliti dari University of Hawaii mengatakan dalam Journal of Nutrition, bahwa ada sekitar 185.885 orang dewasa yang berusia lanjut, yang selama 12,5 tahun menjadi partisipan penelitian.

Dari total jumlah tersebut ditemukan 152 orang wanita dan 429 orang pria menderita kanker ganas kandung kemih.

Dalam penelitian tersebut dibuat perhitungan dan perumusan yang telah menyesuaikan variabel yang berkaitan dengan resiko kanker.

 Ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi banyak buah dan sayuran, ternyata memiliki resiko terkena kanker kandung kemih lebih rendah daripada yang enggan mengonsumsi buah dan sayuran.

Umumnya buah dan sayuran berwarna kuning dan orangelah yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kanker kandung kemih.

Selain itu, wanita juga disarankan mengasup vitamin A, C dan E agar terhindar dari ancaman kanker ganas ini.

Sayangnya, hasil penelitian dilaporkan berbeda pada pria. Peneliti belum menemukan bahwa buah dan sayuran dapat membantu mengurangi resiko kanker kandung kemih pada pria.

Oke, sekian dulu ya artikel cara mencegah kanker kandung kemih ini. Terimakasih telah membacanya dan semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Kanker Kandung Kemih

1 komentar:

  1. informasinya sangat membantu saya,,, dari tadi mondar-mandir nyari tipsnya dan ketemu di blog ini,, terimakasih kawan,
    Paket belajar psikotest gratis full

    BalasHapus