Rabu, 25 Desember 2013

Cara Mencegah Kanker Tiroid

cara mencegah kanker tiroid
Kanker Tiroid
Cara Mencegah Kanker Tiroid 

Cara mencegah kanker tiroid sebenarnya hampir sama dengan cara-cara pencegahan kanker lainnya. Sebelum kita membahas bagaimana caranya. Kita akan bahas secara singkat tentang kanker tiroid. 

Apa Itu Kanker Tiroid? 

Kanker tiroid adalah kanker yang berada pada kelenjar tiroid. Sedangkan kelenjar tiroid sendiri berada pada bagian depan leher bawah. Kanker tiroid adalah jaringan tiroid yang telah kankerasi berasal dari tumor ganas pada jaringan epitel tiroid. Kanker ini sangat berbahaya. 

Tingkat kejadiannya cukup menunjukkan kalau kanker ini, sering terjadi juga. Kanker tiroid menempati 1% dari semua kanker yang ada, sering terjadi pada anak-anak dan wanita berusia 40 tahun ke atas, rasio perbandingan antara pria dan wanita adalah 1:2.4. Papiler adenokarsinoma pasca operasi memiliki kelangsungan hidup hingga 5 tahun dengan persentase 90%. 

Bagaimana cara mencegah Kanker Tiroid? 

Oke, saatnya kita mencoba untuk mencegah kanker ini. Bagaimana cara mencegahnya? Beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker tiroid ini adalah sebagai berikut. 

1. Menjalankan Pola Hidup Sehat 
Menjalankan pola hidup sehat jelas akan membuat kita sehat. Tidak hanya terbebas dari berbagai penyakit lainnya, tetapi juga terbebas dari penyakit kanker. 

2. Mencegah Asupan zat Kimia berbahaya 
Hindari asupan zat-zat kimia, seperti dalam pengawet makanan, pewarna makanan, dan lain-lain. Kalaupun tidak bisa menghindari. Setidaknya kita bisa menguranginya. 

3. Membatasi Radiasi 
Radiasi juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Salah satu cara terbaik mencegah kanker thyroid adalah membatasi paparan radiasi. Empat puluh lima persen dari paparan berasal dari pemeriksaan medis, terutama CAT Scan dan sinar X – X-ray.

 4. Mendapat Kecukupan Garam 
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kadar iodine dapat mempengaruhi timbulnya kanker tiroid. kadar iodine rendah dapat meningkat risiko kanker tiroid. Garam mungkin sumber terbesar iodine dalam diet. Jadi, cobalah untuk mencukupi kebutuhan garam perharinya. 

 5. Konsumsi Anti Oksidan 
Kanker tiroid dapat diturunkan dengan makanan yang banyak mengandung anti oksidan. Contoh makanan yang kaya anti onksidan adalah brokoli, wortel dan jeruk. Menambahkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam diet juga dapat mengendalikan berat badan. Kemungkinan terdapat hubungan antara obsesitas dan kanker tiroid. Dapatkan 4 saji atau lebih perhari. 

 6. Konsumsi makanan anti kanker 
Untuk pencegahan kanker tiroid Anda juga bisa mengkonsumsi makanak anti kanker. Makanan khusus kanker tiroid seperti gabungan Weil Cornell Medical College dan New York Presbyterian Hospital di New York City menemukan bahwa mineral ini menghambat pertumbuhan kanker thyroid. Sumber baik selenium lainnya ada di kepiting, dan shellfish. 

7. Deteksi dini Untuk mencegah kanker 
Anda juga bisa melakukan deteksi dini. Anda bisa memeriksa leher setiap tahun untuk benjolan yang mencurigakan. Deteksi dan pengobatan dini mampu mencegah kanker hingga 95% kasus kanker tiroid. 

8. Konsumsi Obat herbal pencegah kanker 
Cara yang paling gampang dalam mencegah kanker tiroid ini adalah dengan mengkonsumsi obat pencegah kanker. Khususnya obat dari herbal. Sudah banyak obat herbal yang di jual dipasaran untuk mencegah kanker tiroid. Salah satunya yang saya rekomendasikan adalah obat herbal Green Palapa. Selain kanker tiroid, obat herbal ini juga mampu mencegah semua jenis kanker lainnya. Info lebih detail dari obat herbal ini, bisa dibaca di artikel cara pencegahan kanker

Demikian cara mencegah kanker tiroid ini. Semoga saja bermanfaat untuk anda dan terimakasih sudah membaca artikel cara mencegah kanker tiroid.
Title: Cara Mencegah Kanker Tiroid; Written by Ilawati Pristiani; Rating: 5 dari 5

2 komentar:

  1. pencegahan yang sangat mudah dilakukan.Kami menjual souvenir khas madura yang dalam bentuk herbal silakan kunjungi herbal tradisional madura. semoga kita bisa bekerjasama. Terima kasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...