Apa Saja Penyebab Kanker Otak?

Jumat, 16 Agustus 2013

Apa Saja Penyebab Kanker Otak?

penyebab kanker otak
Apa Penyebab Kanker Otak?
Setelah kemarin kita telah membahas gejala kanker otak, maka sekarang kita akan membahas lagi tentang kanker otak ini, kali ini kita akan membahas tentang penyebab kanker otak. Apa saja yang menyebabkan kanker otak ini? Mari kita simak penyebabnya yang akan kita bahas di bawah ini.

Penyebab Kanker Otak Ada 2


Penyebab kanker otak pada umumnya terbagi atas dua faktor yaitu faktor dari dalam dan faktor dari luar sebagai berikut.

Faktor dari dalam

Maksudnya  faktor  yang  datang dari dalam diri  sendiri  atau  faktor dari keturunan. Apabila  ada salah  satu  sanak  saudara  anda  yang  punya  riwayat  penderita  kanker  otak, maka  kemungkinan juga anda  juga bisa  terkena penyakit kanker otak. Kemudian sebab  terjadinya kanker otak  juga dikarenakan  benturan  kepala  yang  pernah  dialami  si  penderita,  sehingga  benturan  ini menyebabkan perasaan  trauma pada  jaringan otak dan penyebab  tumbuhnya  jaringan abnormal pada  otak  yang  kemudian  berkembang  menjadi  kanker  otak.

Faktor dari luar

Ada banyak penyebab atau faktor dari luar yang bisa menyebabkan kanker otak. Berikut ini adalah beberapa faktor dari luar.
  1. Dari makanan yang dimakan. Misalnya adalah makananan  yang  berlemak  dan  sebagainya  juga merupakan  faktor yang menyebabkan kanker otak.
  2. Obat-obatan. Kanker otak bisa juga disebabkan oleh pengaruh obat-obatan tertentu yang sering  diminum  terus  menerus.
  3. Merokok. Merokok jelas sangat berbahaya bagi kesehatan dan salah satu penyakit yang ditimbulkannya adalah penyakit kanker otak.
  4. Bahan Karsinogenik. Bahan karsiogenik ini misalnya minyak goreng yang dipakai berulang-ulang atau bahan kimia yang termakan.
  5. Radiasi. Radiasi:  paparan  radiasi  dalam  gelombang  tertentu  dapat memicu  berkembangnya  sel  kanker.

Itulah beberapa penyebab kanker otak yang sangat berbahaya ini. Tugas kita untuk mencegah kanker otak ini adalah dengan menghindari faktor-faktor risiko yang bisa menyebabkan kanker otak tersebut seperti yang disebutkan di atas. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan obat tradisional kanker karena memiliki efek samping yang minimal.

Baca juga artikel obat herbal kanker otak untuk mengobati kanker otak, yang sudah saya tulis sebelumnya.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca penyebab kanker otak ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Saja Penyebab Kanker Otak?

2 komentar:

  1. menarik sekali.....untung mampir di sini jadi ketemu artikel yang saya cari....kalau bisa update terus info seperti ini....

    BalasHapus
  2. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    BalasHapus