Cara - Cara Pencegahan Kanker Otak

Asli dan Terpercaya, Hubungi SMS/WA 0822 1925 0566

Kamis, 12 September 2013

Cara - Cara Pencegahan Kanker Otak

cara pencegahan kanker otak
Bagaimana cara pencegahan kanker otak? Kali ini kita akan membicarakan cara-cara mencegah kanker otak. Saya yakin, anda sudah mengenal kanker otak. Bila belum, anda bisa membaca artikel lainnya tentang kanker otak yang sudah di sediakan dalam blog ini.

Berikut ini adalah cara-cara pencegahan kanker otak.


1.Menghindari Zat-zat Karsinogenik

Cara mencegah terjadinya kanker otak yang pertama adalah menghindari zat karsinogenik. Zat karsinogenik adalah zat penyebab kanker, zat ini juga bisa dihasilkan dari proses pemasakan dengan cara digoreng, ditumis atau dibakar. Akan jauh lebih baik memasak dengan cara mengukus atau merebus. Buah dan sayuran non-organik juga kemungkinan bersifat karsinogen. Jadi, tetap waspada!


2.Menghindari Radiasi

Menghindari radiasi juga termasuk upaya pencegahan kanker otak. Salah satu contohnya adalah radiasi pada ponsel. Badan kesehatan internasional, WHO mengungkapkan bahwa radiasi pada ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Berkomunikasi melalui telepon lebih dari 15 menit tanpa menggunakan headhone dapat meningkatkan resiko kanker otak. Jadi, ada baiknya menggunakan alat bantu bila mau menelpon dalam waktu lama.


3.Hindari Stress yang Berat

Stres juga berbahaya dan dapat menyebabkan risiko kanker otak. Jadi, anda sebaiknya menghindarinya. Jika Anda sudah merasa lelah telah bekerja maka beristirahatlah atau sisihkan waktu Anda untuk melakukan refreshing.  Jangan lupa juga untuk menerapkan pola tidur yang baik. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of cologne menyimpulkan bahwa begadang dapat menyebabkan penyakit kanker.


4.Berolahraga rutin

Berolahraga jelas akan menyehatkan. Selain menyehatkan olahraga juga mampu mencegah kanker dan berbagai jenis penyakit lainnya. Lakukan olahraga rutin setiap hari meskipun hanya beberapa menit saja.


5. Makan makanan anti kanker

Banyak makanan yang bisa mencegah kanker. Sebagai contoh adalah bawang putih dan makanan yang mengandung omega 3. Kandungan anti kanker dalam bawang putih efektif mengontrol kecenderungan kanker dalam sel-sel tubuh. Sementara makanan yang mengandung omega 3 lainnya yaitu minyak biji rami dan kenari. Biji rami kaya akan serat dan asam linolenic alfa (ALA) yang efektif melindungi tubuh dari serangan kanker. Pada kacang kenari, kandungan antioksidannya dua kali lipat lebih besar dari jenis kacang lainnya. Sumber asam lemak omega 3 diantaranya adalah kenari dan minyak biji rami. Ini membantu tubuh dalam meningkatkan kekebalan dan kemampuan untuk melawan kanker.


6. Hindari rokok dan alkohol

Pola hidup yang tidak sehat akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, termasuk kanker. Salah satu penyebab utama semua jenis kanker adalah kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dan konsumsi alkohol.  Untuk hal di luar makanan, kebiasaan merokok menjadi penyebab terserangnya berbagai jenis kanker. Pengidap kanker paru-paru yang disebabkan oleh rokok dapat menyebar ke organ lain seperti otak dan akhirnya juga menderita kanker otak.


7. Konsumsi Obat Herbal

Salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah kanker saat ini adalah dengan mengkonsumsi obat herbal. Ada banyak obat herbal yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah obat herbal Green Palapa yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi obat herbal ini halal dikonsumsi. Untuk info lebih lengkap, silahkan baca artikel berjudul pencegahan kanker atau klik di sini!

Itulah beberapa cara mencegah kanker otak. Anda juga bisa mencegah kanker otak ini dengan cara menghindari apa saja yang menjadi penyebab kanker otak ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan anda seputar pencegahan kanker otak ini. Terimakasih telah membaca artikel cara pencegahan kanker otak!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara - Cara Pencegahan Kanker Otak

1 komentar: