Kamis, 16 Mei 2013

Waspada Gejala Kanker Serviks, Cek di sini!


gejala kanker serviks
Gejala kanker serviks ini sebenarnya sudah dibahas secara singkat di artikel tentang obat herbal kanker serviks. Kali ini kita akan membahas ciri-ciri kanker serviks lebih lengkap dan hanya dibuat dalam satu bahasan.

Bagaimana gejalanya? Sebenarnya gejala pada kanker serviks sulit diketahui atau sulit dilihat dengan kasat mata seperti halnya dengan jenis kanker lain yang bukan terjadi didalam organ tubuh. Seperti gejala kanker lidah atau gejala kanker payudara. Hal ini jelas karena letaknya ada didalam tubuh. Apalagi pada stadium awal memang sulit untuk di deteksi, namun ada beberapa gejala yang umum terjadi.

Seperti Apa Gejala Kanker Serviks?

Berikut ini akan dijelaskan gejala pada kanker serviks baik pada stadium awal menuju lanjut hingga stadium lanjut.

Gejala Kanker Serviks Pada Stadium Awal Menuju Lanjut

Gejala yang muncul pada stadium awal ini cukup bisa dikenali. Namun, untuk memastikan ada baiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berikut ini gejala yang umum terjadi :

  • Gejala pada kanker serviks pada stadium awal (pra-kanker) ditandai dengan adanya keputihan.
  • Gejala yang sering ditemukan adanya getah yang keluar dari vagina ini makin lama akan berbau busuk akibat infeksi dan nekrosis jaringan.  Keputihan disini tidak seperti keputihan biasa. Jadi, harus bisa membedakan keputihan biasa dengan keputihan akibat kanker serviks.
  • Adanya perdarahan yang dialami segera setelah bersenggama (disebut sebagai perdarahan kontak)
  • Biasanya timbul gejala berupa ketidakteraturannya siklus haid, amenorhea, hipermenorhea, dan adanya penyaluran sekret vagina yang sering terjadi.
  • Perdarahan yang khas terjadi pada penyakit ini yaitu darah yang keluar berbentuk mukoid. 
  • Nyeri dirasakan dapat menjalar ke ekstermitas bagian bawah dari daerah lumbal. 

Gejala Kanker Serviks Pada Stadium Lanjut

Pada tahap lanjut, gejala yang mungkin dan biasa timbul lebih bervariasi. Namun, untuk memastikan ada baiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berikut ini gejala yang umum terjadi pada stadium lanjut:

  • Adanya pengeluaran sekret dari vagina yang berwarna kuning, berbau dan terjadinya iritasi vagina serta mukosa vulva.  
  • Perdarahan pada vagina akan makin sering terjadi dan nyeri makin parah.
  • Gejala lebih lanjut  meliputi nyeri yang menjalar sampai kaki, hematuria dan gagal ginjal dapat terjadi karena obstruksi ureter. 
  • Perdarahan rektum dapat terjadi karena penyebaran sel kanker yang juga merupakan gejala penyakit lanjut. 
  • Bila penyakitnya  sudah  lanjut,    akan  timbul  nyeri  panggul,  gejala  yang  berkaitan  dengan kandung  kemih  dan  usus  besar.
  • Gejala  lain  yang  timbul  dapat  berupa  gangguan organ  yang  terkena  misalnya  otak  (nyeri  kepala,  gangguan  kesadaran),  paru  (sesak atau batuk darah),  tulang  (nyeri atau patah), hati  (nyeri perut kanan atas, kuning, atau pembengkakan) dan lain-lain.

Waspada Gejala Kanker Serviks untuk Anda Kaum Hawa!

Kanker serviks (kanker leher rahim) ini adalah penyebab kematian utama pada wanita dalam 3 dasawarsa terakhir. Seiring dengan meningkatnya populasi, maka  insidens kanker  leher  rahim  juga meningkat  sehingga  meningkatkan  beban  kesehatan  negara.

Padahal  penyakit  ini dapat  dicegah  dengan  deteksi  dini  lesi  pra kanker  yang  apabila  segera  diobati  tidak akan berlanjut menjadi kanker leher rahim. Tentu saja, setiap orang memiliki keterbatasan, dalam memeriksakan kesehatannya baik dari segi waktu ataupun biaya. Hanya saja tetap harus diperhatikan agar terhindar dari penyakit mematikan ini.

Untuk itu, bagi kaum wanita, untuk berhati-hati dan waspda. Apabila merasa mengalami adanya gejala-gejala kanker seperti di atas, maka segera lakukan pemeriksaan secara khusus ke dokter. Apabila anda memerlukan obat herbal dari penyakit ini, anda bisa baca artikel obat herbal kanker serviks! Anda juga bisa baca artikel cara pencegahan kanker !

Demikian gejala pada kanker serviks ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel gejala kanker serviks.



Perlu obat herbal untuk  mencegah kanker yang sangat berbahaya ini?  Klik Di Sini
Title: Waspada Gejala Kanker Serviks, Cek di sini!; Written by Ilawati Pristiani; Rating: 5 dari 5

3 komentar:

  1. Terima kasih postingannya menambah pengetahuan kami.

    BalasHapus
  2. Apakah kanker ini bisa menyerang laki-laki?

    BalasHapus
  3. makasih informasi mengenai gejala kanker serviksnya, sangat membantu

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...